Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / PUPRHub dan BUMN Perlu Dievaluasi

PUPRHub dan BUMN Perlu Dievaluasi

Mahdi

PELABAI – Tampaknya koordinasi antara Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Lebong dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Lebong belum sinkron dalam pelaksanaan pembangunan. Salah satunya masalah putusnya jaringan listrik atau internet akibat pengerjaan peningkatan jalan yang selalu terjadi sejak 4 tahun terakhir. ‘’Karena selalu terjadi, tampaknya koordinasi keduanya perlu dievaluasi,’’ kata Anggota DPRD Kabupaten Lebong, Mahdi, S.Sos.

Seperti yang terjadi Rabu (4/9), jaringan internet gangguan total karena kabel optik yang ada di Kecamatan Lebong Selatan putus akibat penggalian pelebaran jalan segmen Turan Lalang-Tes sepanjang 1,5 kilometer yang dikerjakan CV. RVIN PERKASA. Ini menggambarkan tidak adanya koordinasi antara Dinas PUPRHub dengan pihak Telkom. ‘’Kasihan masyarakat kalau setiap membangun ada pelayanan yang dikorbankan, padahal masalah itu bisa diatasi sepanjang koordinasi berjalan dengan baik,’’ terang Mahdi.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya pekerjaan pelebaran jalan senilai Rp 7,6 miliar ini juga menimbulkan gangguan listrik akibat kabel yang juga terputus. Mengingat proyek pelebaran jalan itu merupakan proyek multiyears yang berkelanjutan, sebaiknya Dinas PUPRHub melakukan komunikasi dengan BUMN yang memiliki aset di bahu jalan yang akan dilebarkan. ‘’Misalnya kabel optik atau tiang listriknya yang dipindahkan lebih dulu,’’ papar Mahdi.

Terkait masalah ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong, Jafri, S.Sos dan Kabid Bina Marga, Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong, Dodi Irawan, ST belum berhasil dikonfirmasi. Begitu juga Kepala PT. Telkom Cabang Muara Aman, Tedi Efriyan, belum bisa dihubungi.(sca)

Berita Lainnya

Lelang Direktur PDAM Diundur 2020

PELABAI – Lelang jabatan Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong diundur 2020. Itu ...

error: Content is protected !!