Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Metropolis / Singaran Pati Juara Umum MTQ 2019

Singaran Pati Juara Umum MTQ 2019

JUARA: Wakil Walikota (Wawali) Dedy Wahyudi, SE, MM foto bersama dengan panitia dan para juara kegiatan MTQ tingkat Kota Bengkulu.(foto: humas/rb)

BENGKULU – Wakil Walikota (Wawali) Dedy Wahyudi, SE, MM menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – XXXIV tingkat Kota Bengkulu. MTQ yang digelar selama 4 hari di Masjid Agung At Taqwa tersebut menetapkan Kontingen Kecamatan Singaran Pati keluar sebagai juara umum.

Dedy Wahyudi menyambut baik atas partisipasi seluruh kontingen yang telah ikut serta dalam MTQ Kota Bengkulu. “Selamat kepada semua peserta yang menjadi juara, pertahankan prestasinya. Untuk yang belum juara terus belajar tingkatkan prestasinya,” ucap Dedy saat menutup MTQ Kota Bengkulu di Masjid Agung At Taqwa, Selasa (3/9) malam.

Selain itu, Dedy menambahkan usai MTQ tingkat Kota Bengkulu, kedepannya kita akan dihadapi ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Mukomuko. “November mendatang akan ada MTQ tingkat Provinsi di Mukomuko. Untuk yang telah menjadi juara dan nantinya di seleksi mewakili Kota Bengkulu untuk lebih belajar lagi agar predikat juara MTQ tingkat provinsi masih dijuarai kontingen dari Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Singaran Pati, Syaiful Anwar mengaku bangga atas capaian juara umum di MTQ tingkat Kota Bengkulu. “Untuk MTQ tahun 2019 ini, kami dari Kecamatan Singaran Pati sudah mempersiapkan dengan matang dari seleksi kafilah di setiap kelurahan,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Bengkulu, kafilah dari kecamatan Singaran Pati siap mengukir prestasi pada ajang tersebut. “Jika dipercayai, kafilah dari Kecamatan Singaran Pati siap mewakili kota Bengkulu. Kafilah akan terus tingkatkan latihan dan belajar, agar nantinya dapat membanggakan Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Singaran Pati berhasil keluar sebagai juara dengan mengantongi nilai 97 disusul Kecamatan Kampung Melayu di posisi kedua dengan nilai 55 dan diposisi ke tiga ditempati oleh Kecamatan Selebar dengan koleksi nilai 31.Turut hadir dalam penutupan MTQ, diantaranya, Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Ketua PBNU, Kajari Bengkulu, Dandim 0407, Asisten, Kepala OPD, Camat serta lurah di lingkungan Pemkot Bengkulu.(new)

Berita Lainnya

Harus Punya Formula Khusus

BENGKULU –  Persoalan tunggakan pelanggan PDAM Kota Bengkulu Rp 10 miliar tahun ini kembali menjadi ...

error: Content is protected !!