Rabu , 13 November 2019
Home / Berita utama / Alphard untuk Pimpinan Dewan

Alphard untuk Pimpinan Dewan

BENGKULU – Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Bengkulu tengah mempersiapkan fasilitas Mobil Dinas (Mobnas) baru untuk unsur pimpinan dewan, yaitu Ketua DPRD, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan wakil Ketua III. Direncanakan empat orang unsur pimpinan ini akan mendapatkan mobnas jenis Toyota Alphard. Perunitnya disiapkan anggaran skeitar Rp 1,3 miliar.

Dikonfirmasi Plt Sekwan Provinsi Bengkulu Syaiful membenarkan rencana pembelian mobnas baru untuk unsur pimpinan dewan periode 2019-2024. Masing-masing unsur pimpinan direncanakan akan mendapatkan kendaraan operasional selama menjabat 5 tahun kedepan, yaitu mobnas jenis Toyota Alphard. Untuk anggaran sudah disiapkan dalam APBD 2019 dan tambahan dalam APBD Perubahan.

“Sudah kita anggarkan di APBD murni tapi karena kurang tambahannya dialokasikan di APBD Perubahan. Saat ini masih kita proses untuk pengadaan,” ujar Syaiful.

Pembelian mobna baru untuk unsur pimpinan ini, terang Syaiful tetap menyesuaikan dengan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). Terutama dari segi isi silinder (CC) kendaraan yang tidak boleh melebihi batas, yang telah ditetapkan. Untuk pengadaan mobnas Alphard, menurutnya belum melanggar peraturan.

“Kalau tidak salah maksimal isi silinder yang dimaksud, 2.500 CC, dan rencana mobnas yang akan kita beli itu belum melebihi batas CC,” terang Syaiful.

Saat ditanya peruntukan mobnas lama setelah unsur pimpinan mendapatkan mobna baru, menurutnya hal ini masih akan dikoordinasikan kembali ke OPD yang membidangi aset. Bila nanti mobnas ini harus dikembalikan maka pihaknya akan mengembalikan kepada OPD tersebut. “Iya bisa jadi mobnas yang lama nanti akan dikembalikan karena unsur pimpinan sudah mendapatkan yang baru. Sedangkan anggota dewan lainnya tidak diberikan fasilitas mobil dinas karena ada tunjangan transportasi sebagai penggantinya,” jelas Syaiful.

Syaiful menambahkan untuk fasilitas rumah dinas yang baru ada itu rumah dinas khusus Ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Itupun kondisinya sudah tidak layak ditempati sehingga pihaknya sudah mengusulkan agar rumdin ketua dewan bisa direhab agar lebih layak untuk ditinggal. Sedangkan untuk unsur pimpinan lainnya akan diberikan perumahan sama halnya dengan anggota dewan lainnya.

“Rumah dinas unsur pimpinan itu yang baru ada itu rumah dinas ketua. Untuk waka I sampai dengan III itu belum ada, dan juga belum ada usulan untuk pembangunan,” demikian Syaiful. (key)

Berita Lainnya

Wakapolri Ari DonoTekankan Pentingnya Kebersamaan Kunci Pertahankan Kenaikan Tipologi A

BENGKULU– Peningkatan status tipologi Polda Bengkulu dari tipe  B menjadi tipe A telah dikukuhkan Wakapolri ...

error: Content is protected !!