Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Koperasi Nelayan Dapat Bantuan 3 Unit Freezer

Koperasi Nelayan Dapat Bantuan 3 Unit Freezer

SALURKAN: Koperasi nelayan di Pasar Bawah menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Satu koperasi nelayan bernama Mina Abadi, bergerak bidang pengolahan dan pemasaran hasil laut mendapat bantuan tiga  unit Freezer. Bantuan ini dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) Kamis (5/9).

Dijelaskan Kabid Pengembangan Pelaku Usaha Perikanan Dinas Perikanan (Diskan) Bengkulu Selatan Pedi Maryanto, M.Si, tiga unit freezer tersebut bantuan Kementerian yang disalurkan kepada Koperasi melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Untuk Provinsi Bengkulu, hanya 2 kabupaten yang terima bantuan. Adalah Bengkulu Utara dua unit, dan Kabupaten Bengkulu Selatan tiga unit. Juga

bantuan freezer ini sambung Pedi, semuanya disalurkan pada Koperasi Mina Abadi. Sebab Koperasi ini ada proposalnya. Juga bantuan freezer ini dinilai tepat sekali. Pasalnya kelima unit preezer yang dimiliki Koperasi Mina Abadi selama ini, dalam kondisi rusak akibat bencana alam berberapa waktu lalu.

‘’Bantuan 3 unit freezer tersebut langsung dari Kementerian.  Kita hanya menyalurkan. Bantuan tersebut juga dinilai cukup tepat. Ini karena freezer milik Koperasi tersebut mengalami kerusakan,” terang Pedi.

Ditambahkannya tahun 2020, Dinas Perikanan Bengkulu Selatan telah sampaikan proposal bantuan sarana dan prasarana pengembangan, pengolahan dan pemasaran perikanan. ‘’Kita berharap serta berdoa, semoga proposal tersebut isetujui. Itu semuanya diperuntukkan bagi kelompok,” demikian Pedi.(tek)

Berita Lainnya

Simulasi Pengamanan Mako

KOTA MANNA – Dalam rangka pengamanan Mako Polres Bengkulu Selatan (BS), seluruh anggota mengikuti kegiatan ...

error: Content is protected !!