Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Rush Guru MTs Nyungsep ke Sawah

Rush Guru MTs Nyungsep ke Sawah

NYUNGSEP : Rush milik guru MTs Kota Donok ini sempat jadi tontonan warga.(foto: aris/rb)

LEBONG SELATAN – Kecelakaan tunggal menimpa Zainal (59), warga Desa Talang Leak, Kecamatan Bingin Kuning. Mobil jenis Toyota Rush nopol BD 1335 H yang dikemudikan guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kota Donok itu hilang kendali hingga nyungsep ke sawah di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan. Peristiwa terjadi pukul 09.00 WIB Kamis (5/9).

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, Zainal harus mengalami pertolongan medis lantaran cedera di kaki kirinya. Sedangkan mobil korban hanya mengalami ringsek ringan. ‘’Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara, red) dan keterangan saksi, korban menyetir dalam kondisi mengantuk,’’ ujar Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Panehan Washington Simamora.

Saat kejadian, kata Panehan, mobil kelir hitam itu melaju dari arah Muara Aman menuju Curup, bermaksud mengajar ke sekolahnya di Desa Kota Donok. Setibanya di TKP, laju mobil lari ke kiri hingga akhirnya terjun ke sawah. Warga yang menyaksikan segera memberi pertolongan dan menghubungi Sat Lantas Polres Lebong. ‘’Mobil korban baru berhasil kami evakuasi pukul 11.30 WIB tadi (red),’’ terang Panehan.

Diimbaunya, masyarakat tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi mengantuk. Jika letih atau mengantuk, sebaiknya istirahat. Mujur dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Terlebih kondisi jalan di Kabupaten Lebong yang umumnya hanya pas-pasan dilintasi kendaraan roda empat. ‘’Untuk sanksinya, korban hanya kami tilang karena kelalaian,’’ tutur Panehan.

Sementara versi korban, malam sebelum kejadian ia sempat begadang hingga pukul 05.00 WIB di rumah keluarganya yang menggelar hajatan. Lantaran tidak izin, ia tetap harus mengajar di sekolahnya. Sementara saat kejadian ia sudah terlambat sehingga memacu mobil dalam kecepatan tinggi karena terburu-buru. (sca)

Berita Lainnya

Bupati: Proyek TakSelesai, Blacklist

PELABAI –Semua rekanan pelaksana pekerjaan fisik di Kabupaten Lebong, diingatkan agar bekerja profesional. Maksudnya supaya ...

error: Content is protected !!