Kamis , 19 September 2019
Home / Borgol / Soal Korupsi Lahan Hibah Pemkot, Mantan Walikota Chairul Amri Diperiksa Jaksa

Soal Korupsi Lahan Hibah Pemkot, Mantan Walikota Chairul Amri Diperiksa Jaksa

DIPERIKSA : Mantan Walikota Bengkulu, Chairul Amri. menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan korupsi lahan hibah Pemkot tersebut diperjualbelikan oleh oknum. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Jumat (6/9) melakukan pemeriksaan terhadap mantan Walikota Bengkulu, Chairul Amri. Pemeriksaan dalam kapasitas sebagai saksi tersebut berkaitan dengan pengusutan kasus memperjualbelikan lahan hibah Pemkot Bengkulu seluas 62,9 hektare.  Mantan Walikota Bengkulu periode 1992-1997 dan periode 1997-2002 tersebut dipanggil jaksa berkaitan dengan proses pembebasan lahan yang berlokasi di Kelurahan Bentiring yang dibebaskan pada tahun 1995.

“Soal itu (lahan hibah), masih pertanyaan awal-awal saja,” kata Chairul saat keluar jeda istirahat siang pemeriksaan dirinya.

Diketahui, jika Kejari mengusut perkara lantaran ada indikasi jika lahan hibah Pemkot tersebut diperjualbelikan oleh oknum. Atas kasus ini sudah ditingkatkan statusnya ke penyidikan. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan berkenaan dengan perkara tersebut. (zie)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!