Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 4 Pejabat Ikuti Assessment di Bengkulu

4 Pejabat Ikuti Assessment di Bengkulu

Gusnan Mulyadi

KOTA MANNA – Sebanyak empat pejabat eselon II di jajaran Pemkab Bengkulu Selatan (BS) menjalani assessment lanjutan di Kota Bengkulu. Assessment yang dilakukan yakni  Asisten II, Kadis LHK, Sekretaris DPRD, dan  Staf Ahli Bupati.

Keempatnya dipastikan menjalani evaluasi kinerja sebagai bekal mutasi yang akan dilakukan oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM.  Pemkab BS memastikan bahwa empat pejabat eselon II di jajaran Pemkab BS telah berangkat ke Kota Bengkulu untuk jalani proses assessment yang dilakukan oleh tim pansel di Universitas Bengkulu (Unib).

Evaluasi jabatan atau assessment ulang ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk dilakukannya mutasi terhadap eselon II.  Kepastian dilakukan assessment ulang, disampaikan  Sekda BS, Yudi Satria, SE, MM.

Menurut sekda, proses assessment tersebut tidak memiliki unsur politis, sebab assessment tersebut wajib digelar kalau ada terjadi pergeseran jabatan eselon II. “Wajib diikuti keempat pejabat itu menyusul assessment. Sebab bupati akan melakukan mutasi, dan ini merupakan syaratnya,” terang sekda.

Selain itu, dipilihnya lokasi assessment di Kota Bengkulu karena permintaan tim pansel. Tim pansel ini terdiri dari akademisi dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu. “Kalau assessment pertama dulu diikuti 22 pejabat esselon II  Pemkab BS di Manna. Tapi yang empat orang ini permintaan khusus tim pansel agar dilakukan di Kota Bengkulu,” jelas sekda.(tek)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!