Kamis , 19 September 2019
Home / Borgol / 90 Linting Tembakau Gorila Gagal Beredar

90 Linting Tembakau Gorila Gagal Beredar

TANGKAP: Ditnarkoba Polda Bengkulu menangkap Ra (21) warga Jalan Villa Taman Surya Kecamatan Gading Cempaka yang menjadi tersangka pengedar tembakau gorilla. (foto: arul/rb)

BENGKULU – Seorang pemuda berinisial, Ra (21) warga Jalan Villa Taman Surya Kecamatan Gading Cempaka berhasil dibekuk tim opsnal Direktorat Narkoba Polda Bengkulu. Diduga dia terlibat kasus peredaran narkotika jenis tembakau gorilla. RAP dibekuk pada Kamis (5/9) sekitar pukul 19.20 WIB.

Direktur Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni, SH melalui Kanit Opsnal Dit Narkoba AKP. Hendry Syaputra mengatakan penangkapan tersebut berawal dari anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada indikasi penyalahgunaan di seputaran Jalan Cimanuk RT 02 RW 01 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka.

Dari informasi itu kemudian didalami tim yang kemudian langsung dilakukan proses penyelidikan ke lapangan. Alhasil, setelah dilakukan pengamatan anggota kemudian mendapati Ra yang diduga akan mengedarkan narkotika jenis tembakau gorilla tersebut hingga akhirnya langsung dilakukan penangkapan.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni 90 linting tembakau gorilla, 1 bungkus kertas vavir, 8 linting sisa pakai, 1 unit Handphone yang diduga digunakan untuk bertransaksi, dan 1 dompet. “Saat ini yang bersangkutan bersama dengan barang buktinya sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” kata Hendry.

Hendry mengakui, pihaknya akan melakukan pendalaman dari pemeriksaan terhadap Ra untuk mengetahui darimana dia berhasil mendapatkan narkotika tembakau gorilla tersebut. Termasuk juga target penyebaran yang sudah dilakukan oleh tersangka untuk mengedarkan barang terlarang tersebut. “Kita masih pemeriksaan intensif untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” demikian Hendry. (zie)

Berita Lainnya

BPN Segera Ukur Ulang Lahan Hibah Pemerintah Kota

BENGKULU –  Sejak naik status dari penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi memperjualbelikan lahan hibah ...

error: Content is protected !!