Kamis , 19 September 2019
Home / Borgol / Heboh, Polantas Ditinju Pengendara

Heboh, Polantas Ditinju Pengendara

Dedi Rahman Dayan

BENGKULU – Dunia maya khususnya media sosial Facebook (FB) dan pesan berantai WhatsApp (WA) di Kota Bengkulu dari Jumat (6/9) dihebohkan dengan adanya kejadian polisi lalu lantas (Polantas) yang dipukul oleh pengendara sepeda motor. Kejadian itu sempat viral lantaran ada rekaman video amatir yang menyebar luas ke masyarakat.

Berdasarkan informasi dihimpun RB, peristiwa pemukulan itu terjadi pada Kamis (5/9) di Jalan Depati Payung Negara Kelurahan Pagar Dewa. Dalam video berdurasi 3 menit 15 detik tersebut terlihat petugas Polantas Polda Bengkulu yang tidak mengenakan helm dihentikan.

Pengendara tersebut kemudian turun dan meninju salah seorang petugas Polantas. Beruntung, teman Polantas membantu hingga pria tersebut berhasil diamankan. Pengendara motor kemudian dibawa menggunakan mobil patroli dan sempat dibawa ke Mapolda. Dari pemeriksaan diketahui jika pengendara motor tersebut mengalami gangguan jiwa.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Dedi Rahman Dayan, S.IK membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Dedi, kejadian berawal dari anggotanya yang sedang patroli dan melihat ada pengendara yang melanggar dan langsung dihentikan.

“Iya anggota kita kan melakukan patroli kemaren itu, ada pengendara melanggar, terus dihentikan, dia tidak terima makah pukul anggota kita makanya diamankan, tapi ternyata itu orang kata keluarganya kurang sehat, jadi ya kita selesaikan… semua sudah selesai kok,” kata Dedi.

Dikatakan, pihak keluarga juga berterima kasih kepada pihaknya karena sudah berhasil mengamankannya karena khawatir andaikan ribut dengan orang lain. “Tadi keluarganya sudah datang ke kita, ” demikian Dedi. (zie)

Berita Lainnya

BPN Segera Ukur Ulang Lahan Hibah Pemerintah Kota

BENGKULU –  Sejak naik status dari penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi memperjualbelikan lahan hibah ...

error: Content is protected !!