Kamis , 19 September 2019
Home / Breaking News / Mendulang 2 Keping Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu

Mendulang 2 Keping Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu

EMAS: Erli Natasya (1) mengangkat kedua tangannya usai pengalungan medali emas. (foto: ist/rb)

Prestasi brilian yang diciptakan para lifter angkat besi Bengkulu di sejumlah event bergengsi tak habis-habisnya. Terbaru adalah di kejuaraan internasional yang digeber di Jawa Tengah (Jateng) pada 29 Agustus – 4 September 2019. Simak laporannya?

Tarmandi Allba, BENGKULU/

TRADISI medali layak disangangkan pada para atlet angkat besi Bengkulu. Khususnya kepada lifter remaja dan junior. Seperti di event internasional di Jateng pekan lalu, duta-duta angkat besi terbaik Bengkulu berhasil membawa pulang 8 keping kalungan medali. Yakni 2 emas, 5 perak, dan 1 perunggu.
Luar biasa. Hanya menerjunkan 6 lifter terbaiknya, dengan hasil 8 kalaungan medali patut diapresiasi. Hasil dua medali emas itu dipersembahkan M Ilham Janawir NZ bertanding di kelas 61 kg putra. Ilham, putra dari eks atlet angkat besi Bengkulu Syamsul Jenawir ini juga mempersembahkan dua medali perak.
Satu keping medali emas lainnya disumbangkan lifter putri atas nama Erly Natasya kelas 64 kg. Lifter berparas cantik tersebut, juga mempersembahkan dua medali perak bagi Bengkulu. ‘’Ini adalah hasil terbaik dua lifter kita di kejuaraan internasional di Jateng. Dikatakan terbaik, karena dua emas yang mereka raih,’’ kata Kabid Binpres Pengprov PABBSI Bengkulu, Kosmas Manik, M.Si.
Medali perak serta perunggu lainnya, juga dihasilkan dua lifter terbaik Bengkulu. Yakni M. Ramadhan Notonegoro yang tampil di kelas 49 kg putra. Lifter junior ini mendulang 1 medali perak. Sedangkan lifter putri atas nama Euphoria Rizki yang berlaga di kelas 49 kg mencetak 2 medali perak dan 1 medali perunggu.
‘’Dalam kejuaraan internasional di Jateng ini kita menerjunkan 6 lifter remaja/junior putra/putri terbaik yang sedang kita miliki saat ini. Mereka adalah lifter masa depan Bengkulu tiga/empat tahun kedepan. Saya optimistis mereka cikal bakal lifter bagus yang akan dimiliki Bengkulu ke depan,’’ papar Manik dengan nada bangga.
Para lifter-lfiter terbaik ini adalah binaan dari Pengprov PABBSI Bengkulu, yang sekarang sedang ditempah di Pusat Pendidikan & Latihan Pelajar (PPLP) Bumi Ayu naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu. Serta siswa yang sedang belajar di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Bengkulu.
Suksesnya atlet-atlet angkat besi remaja dan junior Bengkulu di sejumlah event nasional dan regional, tak lepas dari peran serta Dispora Bengkulu serta SKO Bengkulu. Mereka memang selama ini dibesarkan di kedua lembaga itu. Memang awalnya, mereka atlet Pengprov PABBSI Bengkulu.
‘’Kita berterima kasih kepada Bapak Kadispora Bengkulu Atisar Sulaiman, S.Ag, yang banyak berperan besar dalam pembinaan lifter junior Bengkulu di berbagai pentas regional, nasional dan internasional. Juga keberhasilan semua lifter remaja dan junior Bengkulu ini juga peran serta para pelatih. Terima kasih kepada Kadispora dan para pelatih,’’ imbu Manik.
Pada kejuaraan internasional di Jawa Tengah ini, Bengkulu ikut mengirim enam lifter dan dua orang ofisial. Untuk lifter adalah Nina Enjelika (kelas 45 kg putri), Euphoria Rizki Amelia (kelas 49 kg putri), Eri Natasia (kelas 64 kg putri), M. Ramadhan Negoro (kelas 49 kg putra), M. Ilham Jenawir NZ (kelas 61 kg putra), dan Dwi Bintang Hidayatulah (kelas 73 kg putra). Arif Putra Kesuma (ofisial), dan Febi Andriyani (pelatih).(**)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!