Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Panitia Pemilihan BPD Sudah Bersiap

Panitia Pemilihan BPD Sudah Bersiap

PERSIAPAN: Persiapan yang dilakukan panitia Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebelum pelaksanaan kegiatan.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Menyambut pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yakni Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan digelar 8-12 September 2019 di 112 desa se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), beberapa panitia pemilihan tingkat desa sudah melakukan persiapan. Antara lain mempersiapkan kebutuhan seperti bilik suara, serta kotak suara layaknya pemilihan melalui pemungutan suara secara langsung.

Salah satu desa yang akan melaksanakan adalah Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa. Kades Sunda Kelapa, Karyo AS saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pemilihan BPD serentak di Kabupaten Benteng. “Persiapan kami sudah matang dan siap menyambut pesta dekokrasi tingkat desa tersebut,” katanya, jumat (6/9).

Dijelaskan Karyo, mata pilih di desanya mencapai 916 orang untuk diperebutkan 5 kursi BPD. Sementara jumlah calon yang mendaftar dalam pemilihan BPD di Desa Pondok Kelapa sebanyak 8 orang. Sebelum melakukan pemilihan pada 8 September ini, anggota BPD sudah melakukan kampanye. Selain itu, penyampaian visi dan misi juga dilakukan masing-masing calon.

“Pilihan masyarakat bisa dilakukan dengan melihat dan mendengarkan visi dan misi masing-masing calon BPD,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan, Drs. Jaka Santoso menjelaskan, pemilihan BPD sudah siap dilaksanakan di seluruh desa yang masuk dalam agenda tersebut. Jadwal pemilihan lebih dari satu hari, disesuaikan dengan panitia dan warga desa masing-masing.

Dipastikan juga, kegiatan tersebut akan diawasi oleh pemerintah, karena BPD merupakan bagian dari pemerintahan di tingkat desa. “Kami berharap, semua sukses untuk melaksanakan pemilihan BPD di masing-masing desa,” demikian Jaka. (vla)

Berita Lainnya

250 Hektare Sawah Gagal Tanam

BENTENG – Musim kemarau panjang telah mengakibatkan ratusan hektare lahan persawahan Desa Sri Kuncoro Kecamatan ...

error: Content is protected !!