Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Seluma Kembali Dapat 2 BTS

Seluma Kembali Dapat 2 BTS

TANDA TANGAN: Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH melakukan penandatanganan kesepakatan pembangunan dua BTS 4G Desa Padang Capo dan Cawang yang dilakukan di Denpasar Provinsi Bali, Jumat (6/9)

SELUMA – Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Seluma, Hemdarsyah, S.IP, MT mengatakan Kabupaten Seluma kembali mendapat bantuan dua Base Transceiver Station (BTS) program Bakti Kominfo. BTS ini memang diperuntukan untuk daerah tidak memiliki signal komunikasi (blank spot).

Dua BTS yang akan dibangun ini sudah dilengkapi jaringan 4G. Sehingga bisa digunakan untuk alat komunikasi seluler maupun jaringan internet. ‘’Bantuan dua BTS 4G ini sudah pasti kita terima. Kesepakatan pembangunan sudah ditandatangani pak bupati bersama Kemen Kominfo,’’ terang Hendarsyah,Jumat (6/9).

Sesuai peruntukkannya, dua BTS ini rencananya akan dibangun di dua desa di Kecamatan Lubuk Sandi yakni Padang Capo dan Cawang. Dipilihnya dua desa ini dikarenakan selama ini memang belum terjangkau jaringan internet maupun telepon seluler. ‘’Survei telah kita lakukan di dua desa ini. Tinggal pemasangannya saja lagi,’’ ujar Hendarsyah.

Semua persyaratan yang diminta oleh Kemen Kominfo untuk penerima bantuan BTS tengah dipersiapkan Pemkab Seluma. Meliputi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), hibah barang milik daerah (BMD), Surat Keputusan (SK) Bupati Seluma terkait persetujuan pinjam pakai BMD, serta berita acara serah terima BMD. ‘’Terpenting IMB-nya. Kalau persetujuan bupati sudah pasti akan dikeluarkan,’’ imbuhnya.

Dengan adanya pembangunan dua unit BTS kata Hendarsyah, dipastikan dua desa ini nanti akan terbebas dari blank spot. Muaranya pada peningkatan kemajuan perekonomian serta kecepatan informasi yang diterima masyarakat di dua desa tersebut.

‘’Kalau selama ini dua desa ini selalu terlambat menerima informasi ataupun program yang dilaksanakan oleh pemkab. Namun setelah dipasangnya dua BTS ini nanti, hal ini tidak akan terjadi lagi.  Akses komunikasi akan lancar termasuk jaringan internetnya,’’ sampai Hendarsyah.(aba)

Berita Lainnya

Anggaran Perjalanan Dinas 2020 Dikurangi

SELUMA – Ekspose rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2020 ...

error: Content is protected !!