Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / 8 Pejabat Besok Dilantik

8 Pejabat Besok Dilantik

KEPAHIANG – Jika tidak ada kendala, pelantikan pejabat pemenang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Kepahiang, rencananya akan digelar besok pagi. Pasalnya saat ini sebanyak 24 nama pejabat eselon II tersebut sudah berada diatas meja bupati dan sudah ditandatangani. Bahkan dari informasi yang beredar, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU sudah memilih 1 nama dari 3 nama di masing-masing OPD yang membuka lelang jabatan tersebut.

“Ya rencananya sesuai jadwal pelantikan akan dilakukan pada Selasa besok di aula Dinas Dikbud Kepahiang. Namun kita belum bisa memastikan, karena masih menunggu petunjuk pak Bupati terlebih dahulu,” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH.

Terkait bocoran nama-nama pejabat eselon II yang dinyatakan lulus dalam seleksi lelang jabatan tersebut, diakui Ardiansyah, dirinya belum mengetahui persis apakah Bupati sudah memilih 1 dari 3 nama tersebut. Karena menurutnya untuk memilih nama pimpinan OPD dari hasil lelang jabatan, merupakan kewenangan penuh Bupati.

“Nama-nama sudah di meja pak Bupati, dan sedang dipelajari oleh beliau. Saya belum tahu siapa-siapa saja yang akan dipilih beliau, karena itu merupakan kewenangan murni beliau. Yang saya tahu saat ini pak Bupati masih melakukan analisa atas rekomendasi dari KASN,” jelas Ardiansyah.

Diketahui sebelumnya, adapun 8 OPD yang melakukan lelang jabatan yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemdam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Diketahui dari 24 nama-nama tersebut, mayoritas merupakan wajah lama yang pernah atau sedang menduduki jabatan di OPD yang bersangkutan. Seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang memunculkan nama Dr. Hartono, S.Pd, M.Pd yang pernah menjabat sebagai Plt Kadis Dikbud sebelum akhirnya pindah sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Kepahiang.

Selanjutnya Dinas Kesehatan ada nama Tajri Fauzan, SKM, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang. Badan Keuangan Daerah (BKD) memunculkan nama Damsi A, S.Sos, yang saat ini menjabat Sekretaris BKD Kabupeten Kepahiang,

Berikutnya ada nama Rukismanto, S.Pi, MP juga masuk dalam 3 besar di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), yang mana saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai Sekretaris DKPP Kabupaten Kepahiang.

Di Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, nama Sekretaris OPD, Kushadi Cahyadi, S.IP lolos 3 besar seleksi lelang jabatan. Begitu juga dengan nama Plt Sekretaris DPRD, Roland Yudisthira, S. HUT yang juga muncul di barisan 3 besar seleksi jabatan untuk Sekretaris Dewan tersebut.

Hanya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) yang memunculkan wajah baru diluar OPD yang bersangkutan, seperti Tedy Adeba, ST (Sekretaris BPBD) dan Iwan Zamzam Kurniawan, SH (Kabag Pemerintahan), yang lolos 3 besar di Disparpora.

Terakhir di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang memunculkan nama A. Gani, S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Camat Bermani Ilir di peringkat pertama 3 besar. (sly)

Berita Lainnya

Tiga Organisasi Perangkat Daerah Baru Aktif Awal Tahun

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, menargetkan awal tahun 2020 mendatang, tiga Organisasi Perangkat Daerah ...

error: Content is protected !!