Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Baru Dilantik, Dewan Baru Sudah Terima Gaji

Baru Dilantik, Dewan Baru Sudah Terima Gaji

ARGA MAKMUR – Sebanyak 30 Anggota DPRD  Bengkulu Utara (BU) 2019-2024 akan resmi bertugas, hari ini (9/9). Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Fajar Kusuma Aji, SH, MH akan mengambil sumpah jabatan di hadapan pejabat Pemkab BU dan Gubernur, pukul 10.00 WIB, hari ini.

Setelah diambil sumpah, besok (10/9) seluruh dewan tersebut akan langsung menerima gaji pertama mereka. Bukan hanya gaji pokok, mereka akan langsung menerima tunjangan-tunjangan meskipun tidak termasuk tunjangan pimpinan DPRD.

Sekretaris DPRD BU, Abdul Salam, SH, MH menuturkan, gaji seluruh dewan baru tersebut terhitung September. Gaji mereka dihitung bulan ini lantaran bekerja di bawah tanggal 15, selain itu pembayaran gaji dewan juga dilakukan di awal sebelum bekerja.

“Dewan sama dengan bupati, mereka dibayar di awal bulan untuk bekerja. Jadi untuk bulan ini kita bayarkan dalam minggu ini,” terangnya, Minggu (8/9).

Namun 30 dewan tersebut akan diberikan gaji sama namun dengan tunjangan berbeda alias tidak ada tunjangan alat kelengkapan atau pimpinan dewan. Seluruh dewan dinilai sama sampai nanti ditetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pimpinan dewan definitif.

“Karena dilantik 9 September, maka kita hitung satu bulan pembayaran gajinya,” ujar Salam.

Diperkirakan dewan lama yang tidak terpilih kembali tidak akan menghadiri undangan hari ini. Ini lantaran gaji mereka sudah tidak dibayarkan lagi sejak 1 September lalu.

“Jadi tidak ada pembayaran ganda, dewan lama sudah kita hentikan dan terakhir pembayaran gaji 1 Agustus lalu. Untuk bulan September kita bayarkan pada dewan yang baru,” pungkas Salam. (qia)

Berita Lainnya

Bappeda Bengkulu Utara Target CSR Rp 2 Miliar

ARGA MAKMUR – Pembangunan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau program ...

error: Content is protected !!