Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Delapan Kades Diisi Penjabat

Delapan Kades Diisi Penjabat

CURUP – Agustus 2019, setidaknya ada 8 jabatan kepala desa (kades) di kabupaten Rejang Lebong (RL) yang sudah berakhir. Sehingga Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten RL mengusulkan nama calon penjabat kades untuk menjalankan tugas memimpin desa-desa tersebut sembari menunggu pelaksanaan Pilkades yang diwacanakan Februari 2020 mendatang.

Masing-masing Desa Lawang Agung, Desa Tanjung Heran, Desa Karang Pinang, Desa Air Nau dikecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Kemudian Desa Duku Ulu, Desa Duku Ilir dan Desa Kesambe Lama di Kecamatan Curup Timur. Ditambah satu lagi yaitu Desa Air Apo di Kecamatan Binduriang.

Diungkapkan Diungkapkan Plt. Kadis PMD Kabupaten RL Achmad Chalid, ST melalui Kabid Kelembagaan, Sosbud dan Pemerintah Desa Bobby Harpa Santana kepada RB, selain 8 desa tersebut, masih ada 46 desa lagi yang akan segera menyusul diusulkan penjabat kadesnya. Ini lantaran masa jabatannya akan berakhir dalam tahun 2019 ini.

‘’Untuk sisanya yang segera berakhir juga dalam tahun ini, segera kita usulkan nama-nama penjabatnya. Usulan dilakukan atas rekomendasi pemerintah Kecamatan masing-masing. Selanjutnya kita sampaikan ke bupati melalui Bagian Administrasi Hukum Setkab Rejang Lebong,’’ singkat Bobby.(dtk)

Berita Lainnya

Verifikasi Penerima Bantuan Sosial di 3 Kecamatan

CURUP – Hingga saat ini, Dinas Sosial (Disnsos) Kabupaten Rejang Lebong (RL) masih terus melakukan ...

error: Content is protected !!