Jumat , 20 September 2019
Home / Borgol / DPO Kasus Pencurian Dibekuk di Lampung

DPO Kasus Pencurian Dibekuk di Lampung

KOTA BINTUHAN – Sat Reskrim Polres Kaur berhasil membekuk satu tersangka kasus pencurian yang selama ini menjadi DPO Polres Kaur. Tersangka yang terlibat tujuh TKP pencurian di wilayah Kaur ini dibekuk di kediamannya di Lampung sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (8/9).

Tersangka berinisial FS (30) warga Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Masuji, Lampung. FS diamankan di rumahnya dengan bantuan anggota Polres Masuji dan kemarin langsung dibawa ke Polres Kaur. FS ditangkap karena mencuri di kediaman Heri Yanto (40) warga Desa Padang Baru, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur.

Aksi pencurian dilakukan tersangka pada Senin, 14 Januari 2019 sekitar pukul 02.00 WIB. Tersangka masuk dalam rumah saat korban tertidur, dan berhasil menggasak laptop merk Asus dan 2 HP merek Samsung Galaxy J5 Prime dan Vivo Y 71 beserta tas laptop. Akibat kejadian tersebut korban rugi Rp 9 juta.

“Tersangka sudah kita amankan dan masih akan kita kembangkan lagi. Tersangka ini juga terlibat di 7 TKP pencurian di Kaur,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Kairuman, M.Si, kemarin.

Selain mengamankan tersangka, anggota Polres Kaur juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit HP Samsung Galaxy J5. Polisi masih melakukan pengembangan untuk BB lainnya. Kuat dugaan tersangka sudah lama menjalankan aksinya di Kaur sebelum akhirnya mudik ke Lampung. “Untuk pengembangan lebih lanjut masih akan kita lakukan,” ujarnya.

Kembangkan TKP Lainnya

Terpisah, Anggota Reskrim Polsek Selebar terus menginterogasi tersangka FR (33) warga Desa Talang Alai, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma yang ditangkap karena kasus pencurian handphone (HP). Diketahui tersangka setidaknya terlibat 16 TKP pencurian.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kapolsek Selebar AKP. Margopo, SH menuturkan, untuk tersangka sendiri masih menjalani pemeriksaan. “Jadi terus kita kembangkan terhadap TKP lainnya. Dia baru mengakui sudah terlibat 16 TKP, baik di Kota Bengkulu maupun di Sukaraja, Kabupaten Seluma,” kata Margopo.

Margopo menjelaskan, kecurigaan polisi terhadap tersangka bukan tanpa alasan mengingat di wilayah Kota Bengkulu sendiri sejauh ini cukup banyak korban yang melapor telah kehilangan HP yang modusnya menyerupai apa yang dilakukan oleh tersangka. “Modus yang dilakukannya sama, tidak menutup kemungkinan terlibat TKP lainnya, kita dalami terus,” lanjutnya.

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai sopir travel tersebut dibekuk Polsek Selebar karena mencuria HP milik Toyib Siraul Fikri (19) warga yang ngekos di Jalan Raden Patah, Kelurahan Pagar Dewa. Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, tersangka diketahui merupakan spesialis pelaku pencurian HP yang sudah beraksi di 16 TKP. Dari pengungkapan itu polisi berhasil mengamankan 14 unit HP berbagai merek hasil pencurian.(cik/zie)

Berita Lainnya

Curi Mesin Air, Tiga Pemuda Diringkus Polsek Muarabangkahulu

BENGKULU–  Polsek Muarabangkahulu, Kamis (19/9) berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian. Yakni EC (21), AM ...

error: Content is protected !!