Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gala Desa 1 Oktober

Gala Desa 1 Oktober

KOTA MANNA – Dalam tahun 2019 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), melaksanakan sejumlah event. Diantaranya, selain Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), juga akan gelar Gala Desa.

Untuk Gala Desa, kalau tidak ada rintangan digulirkan 1 oktober 2019. Untuk menunjang event antar desa itu, sudah disiapkan dana sebesar Rp 150 juta. Dana tersebut bantuan dari Kementerian. Ini dikatakan Plt Kepala Dispora Kabupaten BS, Santono, M.Pd.

Cabang olahraga (cabor) yang  ditandingkan di ajang Gala Desa, yakni cabor sepakbola, bola voli, dan bulutangkis. ‘’Ketiga cabor tersebut adalah olahraga favorit,’’ ungkap Santoso.

Dilakasnakan event Gala Desa ini bertujuan untuk menjaring atlet berbakat, yang bakal disiapkan menghadapi event nasional maupun internasional. ‘’Tadinya Gala Desa kendala utama soal biaya. Namun setelah koordinasi dengan Kemenpora RI, Kabupaten BS menerima bantuan dana sebesar Rp 150 juta,’’ jelas Santoso.

Dana Rp 150 juga itu digunakan untuk event Gala Desa, yang digelar di 11 kecamatan di Kabupaten BS. Selain itu dalam pelaksanaan Gala Desa, setiap kecamatan harus serahkan daftar atlet yang akan tampil. Mulai cabor sepakbola, bola voli, dan bulutangkis.

‘’Berkat bantuan dana dari Kemenpora, maka terkait pembiyaan dana untuk gelaran  Gala  Desa di Kabupaten BS tak ada masalah lagi. Jadi siap dilakasnakan,’’ ujar Santono.

Sesuai dari intruksi Kemenpora penjaringan atlet dimulai dari tingkat desa. Pasalnya, banyak potensi atlet adalah dari desa yang belum terekspose.(tek)

Berita Lainnya

Curi Handphone dan Celengan, Pemuda Sukamaju Diamankan

KOTA MANNA – Ca (24) warga desa Sukamaju, Kecamatan Air Nipis, Sabtu (21/9) malam diamankan ...

error: Content is protected !!