Selasa , 19 November 2019
Home / Metropolis / Juara, Nelayan Jangkar Kalahkan 20 Tim

Juara, Nelayan Jangkar Kalahkan 20 Tim

DAYUNG: Peserta lomba dayung yang digelar Danlanal tampak bersemangat mengayuh perahu karet mereka. (insert) Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P). M.Andri Wahyu Sudrajat, ST saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dayung. (foto: lanal bkl/rb)

BENGKULU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, kemarin (8/9) menggelar lomba dayung perahu karet yang dipusatkan di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Angkatan Laut (AL) yang puncaknya pada 10 September 2019 mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 tim dari berbagai instansi baik unsur kemaritiman, TNI-Polri, media, PWI, Basarnas, BPBD Provinsi dan BPBD Kota, mahasiswa dan para nelayan. Dan tim dari nelayan jangkar keluar sebagai juara dan berhak membawa pulang piala serta uang pembinaan. Nelayan Jankar menjadi yang tercepat dengan catatan waktu  04 menit 01 detik.

Sedangkan di posisi kedua tim dari Yonif 144 Jaya Yudha dengan kecepatan waktu 04 menit 26 detik dan diposisi ketiga diraih tim dari Ditpolair Polda Bengkulu dengan raihan waktu 04 menit 27 detik. Penyerahan hadiah langsung diberikan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M.Andri Wahyu Sudrajat, ST setelah pertandingan selesai.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang ke-74,” ujar Danlanal.

Dalam acara juga dihadiri langsung oleh undangan seperti Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH, Danrem 041/ Gamas Kol. Inf. Dwi Wahyudi, SAN,MM,  Rektor Unihaz Bengkulu, Direktur Polair Polda Bengkulu, GM RBTV, serta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih masyarakat dalam mendayung perahu karet sehingga ketika terjadi bencana tidak kaget lagi saat dayung,” jelasnya seraya berharap ke depan olahraga dayung di Provinsi Bengkulu ini akan semakin maju dan berkembang.

Dari pengamatan RB, perlombaan tersebut berlangsung seru lantaran banyak tim yang selama ini tidak terbiasa melakukan olahraga dayung sehingga membuat perahu karet yang mereka tumpangi berputar-putar di arena perlombaan.(zie)

Berita Lainnya

BEI Gelar Sekolah Pasar Modal

BENGKULU – Setelah sukses menggelar Sekolah Pasar Modal (SPM) pada 16 November lalu, Bursa Efek ...

error: Content is protected !!