Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Kekurangan Stok Vaksin HPR

Kekurangan Stok Vaksin HPR

CURUP – Program Vaksinasi Massal terhadap Hewan Penular Rabies (HPR) yang dijalankan Puseta Kesehatan Hewan (Puskeswan) harus dihentikan sementara. Pasalnya saat ini stock vaksin untuk HPR tersebut sudah mulai habies alias kekuarangan stock. Padahal saat ini dari target 10.000 ekor HPR, baru terealisasi sekitar 3.100 ekor HPR.

Dijelaskan Kepala Puskeswan Curup drh. Firi Asdianto kepada RB, kondisi ini sesuai dengan stock vaksin yang diterima dari pemerintah pusat sebanyak 3.000 vaksin. Sedangkan untuk 7.000 vaksin yang akan didapatkan dari provinsi sampai saat ini belum mereka terima. ‘’Jadi sejauh ini kegiatan dihentikan sementara, karena keterbatasan stok vaksin,’’ kata Firi.

Hanya saja, sambung Firi, mereka masih tetap melayani vaksinasi HPR untuk kondisi tertentu saja alias yang sifatnya mendesak saja atau darurat. ‘’Kita masih punya stock antara 200-300 vaksin dan ini kita persiapan untuk antisipasi kebutuhan mendesak atau darurat saja,’’ sambung Firi.

Ditambahkan Firi, mereka masih menunggu kiriman stock vaksin dari provinsi sebanyak 7.000 dosis vaksin. Sedangkan untuk tambahan dari pusat masih belum ada informasinya. ‘’Kita juga ada pengadaan dari kabupaten sebanyak 2.200 disis vaksin. Kalau sudah terealisasi semuan dan stocknya sudah ada, program akan kita lanjutkan lagi,’’ imbuh Firi.(dtk)

Berita Lainnya

KN Korupsi LAB Tersisa Rp 517 Juta

CURUP – Para terdakwa korupsi pengadaan alat laboratorium bahasa pada Dinas Pendidikan Nasional (sekarang Dinas ...

error: Content is protected !!