Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Lelang Jabatan Masih Sepi Peminat

Lelang Jabatan Masih Sepi Peminat

SEPI:  Loket pendaftaran sepi, hanya pihak Taspen yang memberikan pelayanan depan loket BKD dan PSDM Kaur. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Hingga saat ini belum ada satupun PNS yang mendaftar lelang jabatan eselon II Pemkab Kaur. Padahal pendaftaran terakhir ditutp 14 September mendatang. PNS yang berniat mengikuti seleksi jabatan bisa mengantarkan berkasnya ke Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur.

Walaupun begitu, dari hasil penelusuran RB, beberapa pejabat tampak sudah menyiapkan diri untuk mendaftar. Bahkan sudah ikut tes kesehatan dan tes narkoba di RSUD Kaur. Namun sebagian pejabat masih malu-malu untuk mengakui akan ikut lelang jabatan.

“Untuk yang ikut tes kesehatan calon pejabat eselon II yang ikut lelang sudah ada.  Dan beberapa diantaranya plt pejabat, namun berapa jumlahnya saya tidak tahu pasti. Namun yang pasti sudah banyak yang menyiapkan berkas salah satunya tes kesehatan dan narkoba,” kata Direktur RSUD Kuar dr. Ahmad Mufti.

Sementara itu Plt Kadiskominfo dan Persandian Kaur Asmanduhadi saat dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya mulai menyiapkan berkas untuk ikut lelang jabatan. “Ya kalau saya memang mau ikit dan siap-siap saja, namanya kita seleksi,” kata Asmansuhadi.

Terpisah Kabid Mutasi BKD dan PSDM Kaur Yusi Afrianti mengatakan sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima satu berkas calon pejabat eselon II yang ingin ikut lelang. Kendati demikian pihaknya memastikan akan menunggu hingga Sabtu (14/9) yang akan datang. Karena biasanya detik-detik terakhir banyak peserta menyampaikan berkas.

“Waktu masih ada satu minggu lagi, mungkin minggu ini banyak yang masukan berkas. Untuk saat ini belum satu pun, kita harapkan minggu ini semua sudah masuk dan sudah kita lakukan seleksi berkas,” pungkas Yusi.

Untuk diketahui ada empat jabatan eselon II yang akan dilelang oleh Pemkab Kaur saat ini. Yaitu jabatan Kepala Dinas PUPR Kaur. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kaur, Asisten Bidang Administrasi atau Asisten III. Dan yang satu lagi adalah Kepala BKD dan PSDM Kaur sendiri. Untuk lebih lengkap peserta bisa datang ke BKD dan PSDM Kaur, atau baca pengumuman di RB dan juga kaukab.go.id dan bkdpsdm.kaurkab.go.id. (cik)

Berita Lainnya

Tedeteksi, Ada Dua Titik Hotspot di Hutan Produksi Terbatas Kaur

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Tengah, Sabtu (14/9) siang turun ke hotspot atau titik api ...

error: Content is protected !!