Rabu , 13 November 2019
Home / Metropolis / Masih Belajar di Tempat Relokasi

Masih Belajar di Tempat Relokasi

BENGKULU – Meski ahli waris SDN 62 Kota Bengkulu sudah membuka gerbang sekolah setelah ditutup dan disegel cukup lama pada Jumat (6/9/) lalu, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum juga berjalan kembali dilokasi lama.

Hingga saat ini, para murid SDN 62 Kota Bengkulu tetap belajar sementara di relokasi sekolah yakni di SDN 51 Kota Bengkulu. Hal itu dikarenakan Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu mengikuti hasil keputusan moratorium dari Komnas Perlindungan Anak.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Beni Rasdiwansyah mengatakan pihaknya mengikuti hasil keputusan moratorium Komnas PA terkait permasalahan sekolah, pihaknya tetap mengambil kebijakan untuk para murid SDN 62 tetap belajar di lokasi SDN 51. Sebelumnya para murid belajar di dua lokasi berbeda yakni di SDN 51 dan SDN 59 namun akhirnya digabung dan hanya belajar di SDN 51 saja.

Hasil kesepakatan moratorium dengan Komnas PA itulah yang menjadi tindaklanjut Disdikbud terkait sistem pembelajaran apakah kembali ke lokasi SDN 62 lama atau masih tetap di sekolah relokasi.

“Kemarin kan relokasi sekolahnya di dua sekolah, nah sekarang kita gabung jadi di SDN 51 saja, KBM tetap berjalan sembari menunggu informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Ia mengaku belum mau berkomentar lebih banyak terkait masalah itu. Yang pasti pihaknya berharap agar para murid dapat belajar dengan nyaman dan pendidikannya tidak terganggu. Dalam hasil moratorium dalam satu tahun, sambungnya, banyak hal yang disepakati apa yang akan dilakukan untuk menyelesaikan polemik SDN 62.

Dalam moratorium disepakati untuk mempersiapkan anak-anak kembali ke sekolah tersebut dalam keadaan baik. Lalu, dalam moratorium satu tahun tersebut akan ada pembenahan, pendekatan agar anak anak tidak hilang haknya dalam pendidikan. Hal itu sembari menunggu pembangunan sekolah yang baru.

“Memang ahli waris memberikan waktu hingga Desember nanti, tapi KBM masih kita jalankan di SDN 51 sesuai moratorium yang disepekati,”ujarnya.(cup)

Berita Lainnya

CSR BNI, Gelar Pelatihan Rescue Untuk Pelaku Usaha Wisata Perahu

BENGKULU–  Untuk menciptakan wisata yang aman dan nyaman, sehingga berimbas pada peningkatan pendapatan masyarakat dibidang ...

error: Content is protected !!