Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pembangunan Pasar

Pembangunan Pasar

PASAR: Tahun 2020 mendatang pembangunan pasar belum akan dilanjutkan. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi & UKM (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tak akan melanjutkan pembangunan pasar. Bahkan, tahun 2019 ini merupakan tahun terakhir untuk program pembangunan pasar.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Disperindagkop & UKM Benteng, Sri Yurdaniah, S.Sos, MM. “Sepertinya iya, namun belum ada informasi lebih lanjut,” terangnya, kemarin (8/9).

Meskipun masih ada beberapa pasar yang masih belum tersentuh atau belum dilanjutkan pembangunannya, namun sudah lima tahun terakhir pemerintah telah fokus pada pembangunan pasar berikut kelengkapan sarana dan prasarananya. Untuk tahun terakhir ini, ada 4 lokasi pasar yang dibangun yakni di Renah Semanek, Kertapati, Bang Haji dan Merigi Sakti.

Hal ini cukup disayangkan oleh beberapa warga yang ingin ada kelanjutan pembangunan pasar. Seperti disampaikan warga di Desa Talang Pauh, Kecamatan Pondok Kelapa, Darma yang menjelaskan bahwa pasar di Talang Pauh masih memerlukan peningkatan. “Bangunan pasar kami masih ada yang terbuat dari kayu serta bambu,” ujarnya.

Darma berharap, pihak Disperindagkop & UKM Benteng bisa membantu pembangunannya meskipun dilakukan secara bertahap. “Lantainya saja ada yang masih tanah, kalau hujan menjadi becek,” katanya.

Dari informasi yang didapatkan, tahun depan Disperindagkop & UKM Benteng akan lebih fokus pada pemasaran untuk hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) yang saat ini dilakoni tak kurang dari 400 UKM se-Kabupaten Benteng.

Dibenarkan Kabid Perdagangan, Lusi Komariah, S.Sos bahwa pihaknya ingin fokus menghidupkan usaha yang bisa menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat secara langsung. “Misalnya perlu wadah pemasaran serta perlindungannya,” katanya. (vla)

Berita Lainnya

Siswi MAN Bengkulu Tengah Zelmy Rahayu Darmansyah Gondol Medali Emas Bidang Geografi

BENGKULU- Prestasi gemilang berhasil diraih delegasi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) dalam ...

error: Content is protected !!