Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Breaking News / SMKN 2 Bengkulu Utara Juara Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda 2019 Regional Bengkulu

SMKN 2 Bengkulu Utara Juara Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda 2019 Regional Bengkulu

UNGGUL : Bobi Sartiman,  siswa SMKN 2 Bengkulu Utara  menjadi Juara Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda Regional Bengkulu 2019 pada tanggal 6 – 7 September 2019. (foto : ist/rb)

BENGKULU– Bobi Sartiman,  siswa SMKN 2 Bengkulu Utara berhasil menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu dalam ajang Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda Nasional 2019 di Jakarta  Oktober mendatang. Sebelumnya Bobi menjadi Juara Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda Regional Bengkulu 2019 pada tanggal 6 – 7 September 2019.

Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda Regional Bengkulu 2019 yang digelar di Main Dealer Astra Motor Bengkulu dibuka dengan  kontes dari Main Dealer Astra Motor Bengkulu. Selanjutnya dijelaskan mengenai peraturan dan ketentuan lomba. Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu Suwanto mengungkapkan bahwa Kontes Teknikal SMK Binaan Regional 2019 terdiri dari 2 kategori, yakni untuk Kategori Guru SMK dan Siswa SMK. Untuk Kategori Guru SMK terdapat 3 ujian yang harus diikuti yakni Ujian Teori Google Form, Ujian Praktek Meja dan Ujian Trouble Shooting. Sedangkan untuk Kategori Siswa SMK terdapat 2 ujian yang harus dilalui yakni Ujian Praktek Meja dan Trouble Shooting.

Tahun 2019 ini merupakan tahun pertama diadakannya Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda Regional 2019 Kategori Guru SMK Binaan. Harapannya Guru SMK juga mempunyai semangat untuk membina dan membimbing siswa SMK Binaan untuk dapat berprestasi diajang Kontes Teknikal SMK Binaan.

“Dengan adanya Kontes SMK Binaan Astra Honda juga kami berharap kompetensi siswa SMK TSM (Teknik Sepeda Motor) semakin meningkat di masa yang akan datang. Meningkatnya kompetensi pendidikan di SMK Binaan Astra Honda pastinya akan meningkatkan juga daya serap ketenagakerjaan di bidang ini. Astra Motor yang setiap tahunnya mengembangkan jaringan AHASS yang ada di Provinsi Bengkulu, pastinya akan membutuhkan banyak tenaga mekanik handal untuk berkarya di AHASS” ujar Suwanto. (rls)

Daftar pemenang Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda Kategori Siswa SMK :
Juara 1 : Bobi Sartiman – SMKN 2 Bengkulu Utara
Juara 2 : Bintang Abimanyu – SMKN 4 Kepahiang
Juara 3 : Khibran Ardianto – SMKN 6 Kota Bengkulu

Daftar pemenang Kontes Teknikal SMK Binaan Astra Honda Kategori Guru SMK :
Juara 1 : Feri Setiawan – SMKN 4 Kepahiang
Juara 2 : Harry Ismanto – SMKN 6 Kota Bengkulu
Juara 3 : Swada Wijaya – SMKN 7 Rejang Lebong

Berita Lainnya

Terima Kasih Nopian Andusti, Selamat Datang Hamka Sabri

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Nopian Andusti selama ...

error: Content is protected !!