Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Pemilu / Untuk Tahapan Pilkada, KPU Dapat Rp 500 Juta

Untuk Tahapan Pilkada, KPU Dapat Rp 500 Juta

Sarjan Efendi

SELUMA – Untuk anggaran tahapan Pilkada serentak 2020, KPU Seluma kebagian Rp 500 juta dari Rp 900 juta yang diusulkan dalam APBD Perubahan 2019. “Ya, dalam APBDP ini kita mendapat anggaran dari Pemkab Seluma Rp 500 juta dari jumlah usulan Rp 900 juta yang kita usulkan dalam APBDP ini,” terang Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE.

Dijelaskan Sarjan, dana ini nantinya akan digunakan untuk mensukseskan tahapan pilkada di tahun 2019 ini, yang salah satunya sosialisasi pendaftaran jalur independen yang pada 11 Desember akan mulai dibuka. “Dalam waktu dekat ini kita akan segera lakukan sosialisasi ini ke kecamatan hingga desa/kelurahan,” ucap Sarjan.

Lanjut Sarjan, dari hasil rapat kordinasi yang dilaksanakan KPU RI, pihaknya akan mengusulkan anggaran pilkada 2020 ini sebesar Rp 30 miliar ke Pemkab Seluma. Namun untuk usulan ke Pemkab Seluma ini ada perubahan, karena ada beberapa tahapan yang dibiayai oleh KPU Provinsi Bengkulu.

Tambah Sarjan, Pemkab Seluma telah memberikan waktu satu minggu untuk merevisi usulan tersebut. Karena dalam waktu dekat Pemkab Seluma akan mulai melakukan pembahasan terhadap RAPBD 2020.

“Karena RAPBD sudah akan dibahas, jadi kita hanya diberikan tenggang satu minggu untuk melakukan revisi usulan ini. Jadi akan segera kami laksanakan dan tuntaskan revisinya sesuai dengan tenggat waktu tersebut,” jelas Sarjan.(aba)

Berita Lainnya

Gaji Penyelenggara Naik

ARGA MAKMUR – Desember mendatang, Bawaslu dan KPU akan melakukan perekrutan penyelenggara pemilu di desa ...

error: Content is protected !!