Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Kaur / Tiga Mobil Bantuan KPDT Belum Disalurkan

Tiga Mobil Bantuan KPDT Belum Disalurkan

DISELIMUTI DEBU: Pegawai Dishub saat membersihkan mobil yang sudah lama terparkir karena belum disalurkan.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Sebanyak tiga unit mobil bantuan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggi (KPDT) terlihat berdebu di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur. Mobil jenis pick up ini merupakan bantuan untuk BUMDes dan Koperasi tahun 2019. Ada delapan unit mobil yang diserahkan, lima diantaranya sudah disalurkan.

Dua dari tiga mobil itu siap disalurkan dalam waktu dekat ini. Yakni untuk BUMDes Desa SP 2 Muara Sahung dan BUMDes Desa Air Batang Kecamatan Nasal. Sedangkan satu mobil lagi untuk BUMDes di Kinal, belum melengkapi syarat.  Kepala Dinas Perhubungan Kaur Anuar Sanusi mengatakan adapun syarat yang harus dilengkapi adalah surat badan hukum BUMDes melalui akta notaris. Selain itu BUMDes harus sudah berjalan selama setahun lebih. “Untuk tahap pertama lima mobil sudah kita salurkan. Tahun depan akan kita coba lagi mendapatkan bantuan yang sama,” terang Anuar Sanusi.

Kelima desa dan  BUMDes/koperasi yang mendapatkan bantuan mobil pick up yaitu tahap pertama bulan April 2019 adalah  Desa Suka Jaya  dengan BUMDesnya Sumber Rezeki Jaya. Desa  Tanjung Aur dengan BUMDesnya bernama Subur Makmur, Desa Sumber Makmur dengan nama BUMDesnya Makmur Sejahtera. Desa Babat dengan BUMDes yang bernama Mitra Muda yang bergerak di bidang simpan pinjam. (cik)

Berita Lainnya

Saber Pungli Sambangi Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil

KOTA BINTUHAN – Mengantisipasi agar tidak terjadi pungli, Tim Saber Pungli Senin (21/10) mendatangi Dinas ...

error: Content is protected !!