Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Anggota Dewan Belum Bisa Dinas Luar

Anggota Dewan Belum Bisa Dinas Luar

Alian Suhadi

KOTA BINTUHAN – Kendati sudah dilantik, 25 anggota DPRD Kaur belum bisa melakukan dinas luar (DL). Dewan baru bisa DL setelah ditetapkannya pimpindan definitif lembaga legislatif tersebut. Dalam surat Menterian Dalam Negeri (Mendagri) nomor 160/8946/SJ, pimpinan dewan sementara dapat melaksanakan tugas dalam pembentukan fraksi, rapat DPRD. Namun pimpinan sementara tidak bisa menandatangani surat tugas anggota DPRD Kaur lainnya untuk melaksanakan tugas luar daerah. Sekretaris DPRD Kaur Alian Suhadi mengatakan yang sudah bisa DL hanya ketua DPRD sementara.

“Sesuai dengan aturan anggota dewan kita yang ada saat ini belum akan melakukan DL sebelum adanya pimpinan definitif. Karena sesuai surat Mendagri itu tidak ada aturan pimpinan sementara menyetujui perjalanan dinas anggota. Jadi kita tunggu saja, target kita akhir bulan ini semua sudah selesai,” kata Alian Suhadi.

Alian Suhadi mengatakan, hingga saat ini tiga parpol pemenang pemilu belum menunjukkan nama unsur pimpinan DPRD Kaur. Tiga parpol adalah Golkar untuk ketua DPRD Kaur, PDIP untuk wakil ketua I dan PAN untuk wakil ketua II.

“Kita masih menunggu siapa saja yang diajukan ketiga parpol ini, bahkan informasinya ada yang berubah. Jadi kita sudah surati parpol untuk segera menyampaikan nama-nama calon pimpinan yang akan kita laporkan ke gubernur untuk dibuatkan SK.  Kemudian dilantik sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Kaur yang baru,” pungkas Alian Suhadi.

Dari data yang dihimpun diprediksi Golkar masih akan menunjuk Diana Tulani sebagai calon Ketua DPRD Kaur. Sementara PDIP sepertinya akan menunjuk Juraidi sebagai wakil Ketua menggantikan wakil ketua sementara Baswidan. Sedangkan untuk PAN informasi terakhir tetap Alpen Syah.

“Kalau saya siap saja, kalau seandainya nanti Juraidi yang ditunjuk. Dan itu saya sudah dapat informasinya tidak masalah buat saya,” kata Wakil Ketua Sementara dari PDIP Kaur Baswidan Senin (9/9). (cik)

Berita Lainnya

Pelamar CPNS Tembus 1.200 Pendaftar

KOTA BINTUHAN – Informasi penting bagi pelamar CPNS di Kaur. Berdasarkan informasi BKD dan PSDM ...

error: Content is protected !!