Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bersihkan Pantai, Siagakan Alat Berat

Bersihkan Pantai, Siagakan Alat Berat

BERSIH: Pantai Pasar Bawah terlihat bersih dan terjaga.(foto: rio/rb)

PASAR MANNA – Untuk jaga kebersihan Pantai Pasar Bawah selalu terlihat bersih,  Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) siagakan satu unit alat berat di pinggir pantai.

Dijelaskan Kepala DLHK Kabupaten Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos kepada RB Senin (9/9), pihaknya totalitas menjaga kebersihan  Pantai Pasar Bawah. Tak tangung-tanggung satu unit alat berat selalu disiagakan untuk membersihkan sampah akibat sapuan ombak laut.

Karena itu Erwin mengajak semua masyarakat baik yang berkunjung, atau pada masyarakat yang berada disekitar pantai supaya  terus menjaga kebersihan pantai. Saat ini Pantai Pasar Bawah sudah ditetapkan sebagai salah satu objek wisata unggulan Bengkulu Selatan.

“Ya boleh dibuktikan sendiri saat ini. Ada sampah maka petugas langsung membersihkan. Alat berat selalu siaga, bila sampah sudah menumpuk. Tapi perlu peran dari warga juga untuk menjaga kebersihan secara bersama,’’ terang Erwin.

Selain sediakan alat berat DLHK juga siaga truk pengangkut sampah yang siap mengantar sampah ke TPA Kayu Arau, Manna. Dijelaskan Erwin menjaga kebersiahan pantai merupakan langkah bagi Pemkab Bengkulu Selatan untuk menjadikan Bengkulu Selatan   sebagai kabupaten sehat 2019. “Kita dukung penuh program Kabupaten Bengkulu Selatan jadi kabupaten sehat tahun ini,” bebernya.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM menginginkan betul kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut. Terutama pengunjung dan pedagang. Selain menjaga kebersihan di bibir pantai, tambah Gusnan, biota laut perlu dilestarikan.

“Diminta dinas terkait harus terus tanggap dan tindak tegas bagi yang bandel membuang sampah sembarangan,” demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Curi Handphone dan Celengan, Pemuda Sukamaju Diamankan

KOTA MANNA – Ca (24) warga desa Sukamaju, Kecamatan Air Nipis, Sabtu (21/9) malam diamankan ...

error: Content is protected !!