Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bongkar Pondok Kebun, Montir Dibekuk

Bongkar Pondok Kebun, Montir Dibekuk

RELEASE: Kapolsek BU Ipda Singgih Wirastho, SH saat merelease tangkapan pelaku pembongkaran pondok kebun AA alias Ri (20) di Polres RL Senin.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Polsek Bermani Ulu (BU) Polres Rejang Lebong (RL), berhasil membekuk satu dari tiga pelaku pencurian di pondok Kebun milik Domi Sardodi (40) warga Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) dalam wilayah Dusun I Desa Bandung Marga Kecamatan BUR. Pelaku yang berhasil dibekuk tersebut adalah AA alias Ri (21) warga Desa Bandung Marga Kecamatan BUR yang diketahui berprofesi sebagai montir di salah satu bengkel.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek BU Ipda Singgih Wirastho, SH saat release kemarin mengungkapkan, aksi pencurian disertai pemberatan di pondok korban terjadi 6 September 2019 lalu dan langsung dilaporkan korban. ‘’Setelah mendapatkan laporan dan mengambil keterangan korban serta saksi lainnya, kita langsung melakukan penyelidikan,’’ terang Singgih saat menggelar release Senin.

Dari hasil penyelidikan, ungkap Singgih, akhirnya didapatkan informasi bahwa para pelaku berada di pondok kebun milik Ma (35) yang tidak lain adalah tetangga kebun korban. Selanjutnya Minggu malam, Polsek BU langsung melakukan pengejaran para pelaku ke pondok tersebut. Karena diketahui para pelaku berikut barang bukti masih berada di lokasi pondok kebun milik Ma.

‘’Saat kita sampai di pondok kebun, Ma (pemilik pondok kebun, red) dan Ca (34) langsung kabur dengan cara melompat ke luar pondok dan kabur menuju arah dalam hutan. Sedangkan satu lagi yaitu AA alias Ri sedang memasak mie di dapur pondok tidak sempat kabur dan berhasil dibekuk,’’ ungkap Singgih.

Selain berhasil membekuk AA, sambung Singgih, mereka juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian dari pondok kebun milik korban. Masing-masing mesin Genset, mesin pemotong rumput, mesin Chainsaw, serta seperangkat alat penerangan terdiri dari accu, kabel dan lampu. ‘’Barang bukti lain yang tidak ditemukan adalah center dan lima ekor ayam bangkok. Untuk AA alias Ri masih kita periksa sembari melakukan pengajaran terhadap kedua rekannya yang sudah kita kantongi identitasnya,’’ imbuh Singgih.(dtk)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!