Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / BSPS 2019 Sasar 10 Desa

BSPS 2019 Sasar 10 Desa

RUMAH : Rumah warga yang layak dibantu melalui Program BSPS akan dibangun sebelum akhir tahun.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 ini, akan dilaksanakan di sepuluh Desa. Ada 322 rumah yang telah ditetapkan untuk mendapatkan bantuan ini. Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Benteng, Hendri Donald, SH, MH menjelaskan sepuluh desa itu adalah Desa Komering, Desa Punjung, Desa Bajak I, Desa Surau, Desa Taba Teret, Desa Jaya Karta, Desa Kembang Seri, Desa Tengah Padang, Desa Dusun Baru II dan Karang Tinggi. Pemerintah daerah akan melakukan pengawasan. Karena sesuai dengan namanya, bantuan tersebut juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan anggaran penerima.

“Jika kurang dana, pemilik rumah harus menambahnya,” ujarnya.

Hendri menerangkan, jumlah dana yang diterima oleh masing-masing penerima Rp 17,5 juta, dibagi dalam dua tahap pencairan. Setiap desa yang menerima bantuan BSPS, akan didampingi fasilitator. Yang akan memberikan tambahan informasi terkait pelaksanaan BSPS 2019. Penerima bisa berkoordinasi dengan fasilitator agar prosesnya bisa berjalan lancar.

“Koordinasi untuk menghasilkan pembangunan rumah BSPS berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, Camat merigi Sakti, Ujang Syafawi, S.Sos menjelaskan untuk desa di wilayahnya tahun ini memperoleh BSPS sebanyak Dua Desa. Yakni Desa Komering dengan jumlah penerima 60 KK dan Desa Punjung sebanyak 30 penerima.

tentunya hal ini sangat membantu untuk perbaikan rumah warga. Diharapkan bantuan ini akan terus berkelanjutan untuk warga-warga yang lain yang belum terakomodir dari bantuan yang berasal dari pemerintah pusat langsung.

“Tahun ini setidaknya BSPS mulai masuk ke Kecamatan Merigi Sakti,” demikian Camat.(vla)

Berita Lainnya

Siswi MAN Bengkulu Tengah Zelmy Rahayu Darmansyah Gondol Medali Emas Bidang Geografi

BENGKULU- Prestasi gemilang berhasil diraih delegasi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) dalam ...

error: Content is protected !!