Rabu , 20 November 2019
Home / Borgol / Diduga Terlibat Pidana Lain

Diduga Terlibat Pidana Lain

DITAHAN: Tersangka RA, tersangka pembunuhan saat baru ditangkap,  Minggu (8/9) pagi.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU –  Hasil pemeriksaan polisi terhadap RA (19) warga Jalan Belitung Kelurahan Sukamerindu dalam kasus pembunuhan terhadap Ade Noprianto (17) warga Kelurahan Penurunan, didapati fakta lainnya. RA ternyata seorang residivis atau pernah menjalani pidana penjara. Karena itu penyidik semakin mengintensifkan pemeriksaan, mencoba mengungkap kemungkinan RA juga pernah melakukan tindak pidana lain sebelum kasus pembunuhan di warung tuak (Wartuk)  di Jalan KZ  Abidin I, Minggu (8/9) dini hari itu.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol. Pasma Royce, S.IK melalui Wadir Reskrimum AKBP. Anjas Gautama Putra, S.IK mengungkapkan hasil pemeriksaan RA adalah residivis kasus pencurian. Selain itu juga diketahui kalau Polres Kota Bengkulu menangani kasus pencurian yang diduga salah satu pelakunya RA ini. “Ya kabarnya ada laporan kasus 363 (pencurian) yang melibatkan tersangka ini, sekarang masih kita dalami kebenarannya,” ujar Anjas.

Untuk penanganan perkara pembunuhan akan tetap di Polda Bengkulu. Sedangkan untuk kasus pencurian kata Anjas, akan melihat situasi dan kondisi, apakah akan tetap di Polres Bengkulu atau ditarik ke Polda Bengkulu. “Kita lihat dahulu seperti apa, yang jelas untuk yang sekarang kita tangani dulu kasus pembunuhannya,” ujarnya.

Diketahui, Ade Noprianto mengalami luka tikaman sebanyak 5 liang. RA menikam korban menggunakan senjata tajam jenis pisau cap garpu sepanjang 15 centimeter di dada dan perut koban. Akibat tusukan bertubi-tubi saat korban dan tersangka sama-sama usai menenggak tuak, Minggu (8/9) sekitar pukul 01.00 WIB tersebut, berujung kematian. Luka tikaman di dada yang diduga mengenai jantung, membuat Ade tak dapat diselamatkan.

Sedangkan RA berhasil dibekuk anggota Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrim di kediaman kerabatnya kawasan Kelurahan Sukamerindu, Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.(zie)

Berita Lainnya

Modus Pesan Teralis, Embat Honda Scoopy

BENGKULU– Beragam cara dilakukan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Seperti dialami Ramli (57) warga Jalan ...

error: Content is protected !!