Selasa , 19 November 2019
Home / Metropolis / Dukung Pembangunan Daerah

Dukung Pembangunan Daerah

Helmi Hasan

BENGKULU – Jelang tutup anggaran yang tinggal hitungan 3 bulan lagi, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE kembali meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera melaksanakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

“Besar harapan kami kepada ASN Kota Bengkulu untuk dapat segera melaksanakan pembayaran pajak PBB P2 tepat waktu, dan juga sudah melunasi PBB yang ada di Kota Bengkulu terkait dengan tanah maupun bangunan yang ada di Kota Bengkulu,” imbau Helmi, Senin (9/9).

Tak hanya imbauan terhadap ASN saja, untuk mendukung pembangunan di Kota Bengkulu, baik bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya, Helmi juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk dapat membayar pajak bumi dan bangunan tepat waktu.

“Imbauan itu paling tidak berlaku selama 3 bulan, dan pajak bumi dan bangunan ini merupakan salah satu pajak asli daerah untuk mendukung pembangunan di Kota Bengkulu, maka tak hanya ASN saja tapi imbauan ini juga berlaku kepada masyarakat Kota Bengkulu. Karena dengan taat membayar pajak ikut mendukung pembangunan daerah,” jelasnya.

Selain itu Helmi juga berharap target PBB di tahun 2019 meningkat dari tahun 2018. Apalagi potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari PBB cukup tinggi setiap tahunnya. “Jangan sampai kita menjadi tolak ukur orang lain, kita saja tidak bayar malah nyuruh orang lain bayar, maka saya imbau segera bayar pajak dan seterusnya untuk taat pajak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Walikota Bengkulu, Helmi Hasan telah mengeluarkan Instruksi Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Kewajiban Pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. “Karena manfaat kita membayar pajak kita juga yang dapat rasakan, seperti contoh Jalan Kapuas yang sudah 4 jalur, dan Karang Indah dan pelebaran jalan lain yang saat ini dirasakan masyarakat,” tutup Helmi. (new)

Berita Lainnya

IAIN Bengkulu Terpilih Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif se-Indonesia

BENGKULU–  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu sukses meraih kategori Perguruan Tinggi Terinovatif se-Indonesia dalam ...

error: Content is protected !!