Minggu , 22 September 2019
Home / Borgol / Geger, Pelajar SMPN 16 Terjatuh dan Meninggal

Geger, Pelajar SMPN 16 Terjatuh dan Meninggal

BERDUKA: ayah korban, Mulkan saat menjelaskan perihal kejadian yang dialami Halim Syahid, Senin.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Kejadian menggegerkan di SMP Negeri 16 Betungan Kota Bengkulu. Salah seorang pelajar, Halim Syahid (13) warga RT 30 Perumnas Betungan Kelurahan Betungan meninggal dunia setelah terjatuh di sekolah tersebut.  Terjadi sekitar pukul 10.30 WIB Senin (9/9) dan jenazah sudah dimakamkan oleh keluarga.

Dari keterangan pihak sekolah, peristiwa berawal saat didapati korban tergeletak di lantai sekolah dalam kondisi tak sadarkan diri. Dikabarkan ada yang melihat sebelumnya kalau korban terjatuh dan kepalanya terbentur keras ke lantai. “Saya waktu itu yang mengangkatkan anak untuk dibawa dari UKS sekolah ke puskesmas,” ujar salah seorang guru, Anwar Sanusi

Karena pada saat itu dirinya buru-buru mengangkat korban tidak sempat melihat apakah di bagian tubuh korban terdapat luka atau tidak. “Waktu itu kita mau cepat saja menyerahkan ke puskesmas, nggak sempat lihatnya, langsung saya serahkan ke puskesmas,” tamba Anwar seraya mengatakan jika memang pada saat itu korban masih bernapas namun kondisinya cukup lemas.

Diketahui, jika Halim merupakan siswa kelas VII di sekolah itu. Korban merupakan anak kedua dari pasangan Mulkan Rahi dan Susmiwati. Mulkan ditemui RB mengaku mendapatkan kabar dari pihak sekolah yang menyebutkan jika anaknya terjatuh dan saat itu sudah dibawa ke puskesmas.

Ketika ia tiba di puskesmas langsung terkejut sekaligus sedih lantaran anak sudah meninggal dunia. Menurutnya, saat Halim berangkat dari rumah ke sekolah dalam keadaan sehat-sehat saja;. “Saya dikabarkan dari pihak sekolah jika Halim jatuh dan saat ini dibawa ke puskesmas. Tak tahunya sampai di puskemas saya dapati anak saya sudah meninggal dunia. Keterangan pihak sekolah anak saya jatuh di sekolah,” ujarnya sedih.

Selepas Ashar, jenazah Halim dimakamkan diiringi isak tangis keluarganya, dan diantar oleh teman-teman sekolah dan gurunya yang ikut berduka cita yang mendalam.(zie)

Berita Lainnya

Polda Lidik Jalan Rp 2,1 Miliar

BENGKULU – Diam-diam penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu saat ini ...

error: Content is protected !!