Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Seluma / JPTP Masih Ngambang

JPTP Masih Ngambang

Irihadi

SELUMA – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma hingga saat ini belum ada kejelasan. Sehingga tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Sekda Seluma, Irihadi, S.Sos, M.Si mengatakan hingga pihaknya belum mendapat petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait pelaksanaan JPTP. Namun demikian pihaknya tetap siap. Jika tahun ini dari BKN meminta ada seleksi JPTP, Pemkab Seluma segera melaksanakannya. ‘’Belum ada petunjuk. Jadi belum tahu apakah tahun ini ada atau tidak seleksi JPTP ini,’’ sampainya.

Irhadi telah meminta Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma menyiapkan semua berkas yang diperlukan untuk pelaksanaan JPTP. Juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan BKN. ‘’Walaupun belum ada kepastian, namun kita harus tetap siap,’’ imbuhnya.

Diketahui saat ini masih ada tiga OPD yang kepalanya dijabat oleh Plt. Masing-masing Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma. ‘’Sebelum ada seleksi JPTP, tiga OPD ini tetap dijabat oleh Plt yang telah kita tunjuk sebelumnya,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Pergantian Musim, Waspada Demam Berdarah Dangue

SELUMA – Memasuki pergantian musim kemarau ke musim penghujan, masyarakat Kabupaten Seluma diminta waspada. Khususnya ...

error: Content is protected !!