Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Kaur Mulai Diserbu Wisatawan Asing

Kaur Mulai Diserbu Wisatawan Asing

DATANGI: Tim dari Kesbangpol dan Polres Kaur memantau wisatawan asing yang berkunjung ke Kaur.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Indahnya wisata pantai yang ada di Kabupaten Kaur secara perlahan mulai dikenal oleh wisatawan asing atau mancanegara. Saat ini, kunjungan wisatawan asing ke Kabupaten Kaur terus meningkat dibandingkan tahun lalu. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ini, tim pengawas dari Kesbangpol Kaur Senin (9/9) melakukan pemantauan wisatawan asing di pantai Pengubaian, Desa Pangubian Kecamatan Kaur Selatan yang dikelola oleh CV Wisata Alam Kaur.

Kedatangan tim monitoring ini kemarin dipimpin langsung oleh Kasubbag TU Kesbangpol Kaur M Taufik, S.Sos. Dalam kesempatan itu tim hanya memantau dan bertanya dengan pengelola tempat wisata Matahirin terkait berapa banyak wisatawan yang hadir. Dan asal mereka, serta berapa lama mereka menetap. Karena hampir setiap minggu banyak wisatawan hadir ke lokasi wisata milik Matahirin.

“Kita hanya melakukan monitoring saja terkait dengan kegiatan wisatawan dan kita pastikan semua wisatawan yang datang ke Kaur mempunyai dokumen yang lengkap. Selain  kita ada juga tim dari Polres Kaur juga ikut melakukan pemantauan terhadap sejumlah orang asing ini,” kata Kasubbag TU Kesbangpol Kaur M Taufik, S.Sos.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga berharap kerja sama dari pengelola wisata dan hotel yang ada di Kaur. Untuk rutin melaporkan jika ada wisatawan asing yang masuk ke Kaur. Dan ini penting untuk pengawasan jangan sampai nantinya mereka buka wisatawan, melainkan tenaga kerja asing.

Terpisah Matahirin yang juga pengelola CV Wisata Alam Kaur baik di Laguna dan Pengubaian mengatakan kalau saat ini kunjungan wisatawan asing ke Kaur terus meningkat. Apalagi warga Kaur cukup terbuka menerimanya. Sehingga mereka suka menetap dan tinggal di Kaur walau hanya beberapa hari. Sebagian banyak yang ingin menuju Krui Lampung.

“Untuk semua wisatawan yang datang kepada kita alhamdulilah mereka benar-benar wisatawan dan melalui biro perjalanan. Untuk saat ini hampir tiap bulan pasti ada yang datang dan menginap di lokasi kita. Kita harapkan Kaur ke depan juga bisa jadi lokasi kunjungan wisatawan di Bengkulu,” singkat Matahirin. (cik)

Berita Lainnya

Alpensyah Wakil Ketua II DPRD Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya DPP PAN memberikan mandat kepada Alpensyah sebagai ...

error: Content is protected !!