Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Lahan Yonif Diserahkan

Lahan Yonif Diserahkan

Mian

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) sudah menyiapkan lahan 100 hektare (Ha) untuk pembangunan Batalyon Infanteri (Yonif). Lahan tersebut berada di poros jalan lintas barat (Jalinbar) Kecamatan Ketahun – Putri Hijau yang sebelumnya merupakan sebagian lahan perkebunan PT. Pamor Ganda.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menuturkan Rabu besok Pemkab akan menyerahkan sertifikat lahan pada Pangdam II Sriwijaya. Ia yakin lahan tersebut merupakan lahan yang strategis. Lahan itu sudah lama disiapkan Pemkab Bengkulu Utara. “Kami berharap segera dibangun. Harapan kami jelas akan menambah kualitas keamanan di wilayah Bengkulu Utara ,” ujarnya.

Pemkab Bengkulu Utara sudah berkoordinasi dengan PT. Pamor Ganda dan disetujui untuk pelepasan lahan tersebut. Sehingga pada perpanjangan izin Hak Guna Usaha (HGU), lahan tersebut dibebaskan dan kini sudah disertifikatkan Pemkab Bengkulu Utara. “Jika telah dibangun nanti lahan ini akan tumbuh menjadi pusat ekonomi baru. Karena selain Yonif juga akan dibangun Kompi Brimob Polri,” katanya.

Kawasan Ketahun – Putri Hijau sebagai lokasi Yonif TNI dan Kompi Brimob Polri cukup sangat strategis. Lokasi tersebut merupakan kawasan titik tengah antara Kota Bengkulu dengan Mukomuko. Juga merupakan lokasi terpadat penduduk di Bengkulu Utara dengan perputaran ekonomi terbesar. “Jadi sangat strategis untuk dibangun dua markas komando, TNI maupun Polri. Sudah disetujui dan sertifikat sudah kita buatkan,” jelas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Juhaili Waka I DPRD Bengkulu Utara

  ARGA MAKMUR – Selangkah lagi pimpinan DPRD Bengkulu Utara (BU) akan terbentuk. Setelah Sonti ...

error: Content is protected !!