Rabu , 13 November 2019
Home / Metropolis / Lanal Bengkulu Siap Wujudkan SDM Unggul untuk Indonesia

Lanal Bengkulu Siap Wujudkan SDM Unggul untuk Indonesia

SDM UNGGUL: TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk Indonesia maju.(foto: ist/rb)

BENGKULU – Bertepatan dengan 10 September, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-74. Adapun tema yang diusung dalam HUT kali ini mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk Indonesia maju.

Danlanal Bengkulu, Letkol  Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST mengungkapkan, sesuai dengan tema tersebut pihaknya siap mendukung untuk mewujudkan SDM yang unggul untuk Indonesia maju. “Saat ini kita terus meningkatkan SDM yang unggul untuk Indonesia maju,” ujar Danlanal ditemui di Lanal Bengkulu, Senin (9/9) siang.

Acara puncak peringatan HUT ke-74 TNI AL adalah pelaksanaan upacara yang diikuti oleh TNI, Polri serta stakeholder kemaritiman dan siswa siswi SMA maupun Pramuka Saka Bahari. Upacara dipusatkan di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu. Kendati demikian, beberapa hari lalu Lanal Bengkulu juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, bakti sosial maupun perlombaan dayung perahu karet yang diikuti oleh TNI- Polri, Basarnas, Pelindo, Satpol PP, civitas akademika, paguyuban nelayan serta seluruh elemen masyarakat yang ikut memeriahkan perlombaan tersebut.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk terus meningkatkan silaturahim Lanal Bengkulu dengan unsur masyarakat umumnya dan khususnya kepada unsur kemaritiman yang ada di Provinsi Bengkulu. “Kami berharap, dengan kegiatan ini, ke depan Lanal Bengkulu semakin bersinergi dengan berbagai instansi yang ada di Provinsi Bengkulu, guna bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu lebih baik lagi,” harap Danlanal.

Dalam hal pengamanan di laut, secara rutin pihaknya melakukan pengawasan dan patroli di laut guna menjaga keamanan di kawasan laut Bengkulu bekerja sama dengan instansi kelautan lainnya. Dia berharap ke depan, keamanan laut di Bengkulu dapat terus terjaga dengan situasi yang aman dan kondusif. “Mudah-mudahan dengan sinergitas yang terjalin bagus selama ini akan semakin menciptakan situasi yang aman dan kondusif pula”pungkasnya (zie).

Berita Lainnya

Cabai Merah Penyumbang Inflasi di Kota Bengkulu

BENGKULU– Awal Oktober lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu merilis Kota Bengkulu mengalami inflansi tertinggi ...

error: Content is protected !!