Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pelantikan Pejabat Eselon II Ditunda

Pelantikan Pejabat Eselon II Ditunda

Hidayattullah Sjahid

KEPAHIANG – Pelantikan pejabat hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Kepahiang, yang rencananya akan dilakukan pagi ini (10/9) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, kemungkinan besar akan mengalami penundaan. Pasalnya sampai saat ini Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU dikabarkan belum memilih 1 dari 3 besar nama pejabat eselon II yang sudah mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM mengungkapkan, saat ini rekomendasi KASN tersebut masih dipelajari oleh Bupati Kepahiang. Jika rekomendasi KASN tersebut dinyatakan tidak ada kendala lagi, maka kemungkinan besar pelantikan akan segera dilakukan.

“Kalau besok (hari ini, red) itu kan jadwal dari Pansel. Kalau dari Bupatinya sampai saat ini belum memilih nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi jabatan tersebut. Kalau nanti sudah selesai pak Bupati mempelajari hasil rekomendasi tersebut, mungkin bisa segera dilakukan pelantikan. Saat ini masih ada beberapa hal yang harus dibahas terkait hasil lelang tersebut,” tegas Sekda, Senin (9/9).

Menurut Sekda, saat ini pihaknya belum bisa menentukan kapan jadwal pelantikan akan dilakukan. Ia bahkan mengaku pelantikan bisa dilakukan pekan ini atau pekan depan, itu tergantung hasil penilaian dari Bupati. “Bisa saja malam ini (kemarin, red) dibahas dan tuntas, maka kemungkinan besok (hari ini, red) sudah pelantikan. Yang jelas rekomendasi dari KASN tetap menyetujui nama 3 besar hasil lelang jabatan, dan untuk memilih diantaranya ya itu kewenangan pak bupati,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, dalam pelantikan pejabat eselon II hasil lelang jabatan tersebut, nantinya juga akan diikuti dengan mutasi jabatan eselon III dan IV. Hal ini dilakukan lantaran akan ada jabatan yang kosong setelah pejabat eselon II yang lolos seleksi dan mengisi posisi jabatan yang baru.

“Kemungkinan besar ada. Karena tentunya ada kekosongan jabatan saat pejabat yang ikut lelang jabatan tersebut dilantik nantinya. Jadi eselon III dan IV kemungkinan besar akan mengalami pergeseran jabatan juga dalam pelantikan ini nantinya,” terang Sekda.

Diketahui sebelumnya, delapan OPD yang melakukan lelang jabatan yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemdam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Sekretaris Dewan (Sekwan). (sly)

Berita Lainnya

Tiga Organisasi Perangkat Daerah Baru Aktif Awal Tahun

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, menargetkan awal tahun 2020 mendatang, tiga Organisasi Perangkat Daerah ...

error: Content is protected !!