Rabu , 20 November 2019
Home / Metropolis / Pemerintah Provinsi Bengkulu Serahkan Reward Atlet Berprestasi

Pemerintah Provinsi Bengkulu Serahkan Reward Atlet Berprestasi

BERPRESTASI: Atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Provinsi Bengkulu berfoto bersama saat menerima reward.(foto: retno/rb)

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu memberikan reward kepada 11 atlet pelajar, mahasiswa, pemuda, dan pelatih berprestasi. Pemberian reward tersebut langsung diserahkan oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, SE, MT usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Lapangan Upacara Pemprov Bengkulu, Senin (9/9).

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM mengatakan, dalam rangka memperingati Haornas ke-XXXV, pihaknya memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi. Ini dilakukan agar atlet dan pelatih semakin termotivasi untuk meraih prestasi ke depannya. “Untuk tahun ini kita memberikan penghargaan kepada puluhan atlet dan pelatih,” kata Atisar.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah terhadap para atlet serta pelatih yang telah mengharumkan nama Bengkulu melalui prestasinya di bidang olahraga. “Penyerahannya kita lakukan setelah Upacara Haornas dan masing-masing atlet dan pelatih mendapatkan reward sebesar Rp 3 juta,” ujar Atisar.

Penerima reward yakni Egi Patli Pranata atlet pelajar Cabang Olahraga (Cabor) lempar lembing, Agung Hartawan atlet pelajar Cabor gulat, Rahma Aditya atlet pelajar Cabor taekwondo, Affifah Nisa Ul Ulmi Al Daisi atlet pelajar Cabor taekwondo, Neisy Intan Wahyuni atlet pelajar Cabor taekwondo, Maurin Karina S atlet pelajar Cabor taekwondo, M Abdi Falah atlet pelajar Cabor karate, Akbar Mayoha atlet pelajar Cabor tinju, Reba Yumdita atlet pelajar Cabor tinju, Merviana Evrida atlet pelajar Cabor tinju dan Drs. Azwar Hasan pelatih Cabor sepak bola.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, SE, MT mengatakan, Haornas pada tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memasyarakatkan hidup sehat. Karena olahraga itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. “Tidak hanya memberikan reward kepada atlet dan pelatih berprestasi, Haornas ini juga menjadi momentum untuk memasyarakatkan pola hidup sehat,” kata Nopian.

Menurutnya, dengan selalu berolahraga, maka bisa mewujudkan masyarakat yang kuat dan sehat sehingga bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Dengan begitu, Bengkulu akan semakin baik ke depannya.

“Sebelumnya kita gerak jalan sehat, kemudian ini ada pembagian reward dan upacara peringatan Haornas. Semua ini adalah bukti bahwa pemerintah selalu konsisten mendorong masyarakat untuk gemar berolahraga,” tutupnya. (retno/svc)

Berita Lainnya

UMKM Bengkulu Siap Go Online

BENGKULU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM bersama Tim Nasional Percepatan ...

error: Content is protected !!