Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Pimpinan DPRD Tinggal Menunggu SK Gubernur

Pimpinan DPRD Tinggal Menunggu SK Gubernur

RAPAT: Penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Lebong Senin (9/9) berjalan kooperatif.(foto: aris/rb)

PELABAI – Jabatan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong periode 2019-2024 sudah final. Pejabat definitifnya tetap ditetapkan, namun teknisnya tinggal menunggu pengukuhan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu. Masing-masing unsur pimpinan itu, Carles Ronsen dari PAN sebagai Ketua. Untuk jabatan 2 Wakil Ketua (Waka), masing-masing dijabat Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE dari Nasdem sebagai Waka I dan Popi Ansa dari PKB duduk di kursi Waka II.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lebong, Supriono, SH mengatakan, penetapan jabatan pimpinan DPRD itu sesuai rekomendasi yang disampaikan masing-masing parpol peraih 3 besar suara terbanyak dan kursi di DPRD Kabupaten Lebong. Pihak Sekretariat DPRD hanya menindaklanjuti agenda yang telah ditetapkan parpol pemenang dalam Pemilu 17 April itu. ‘’Kalau SK nya, sesuai koordinasi kami ke pihak provinsi, paling lambat tengah bulan ini sudah turun,’’ kata Supriono.

Penetapan pimpinan DPRD itu, versi Supriono, final dan bersifat mengikat. Soalnya dilaksanakan secara formal melalui rapat internal DPRD. Walaupun tidak dihadiri seluruh dewan, namun sudah memenuhi kuorum karena dihadiri 19 dewan dari total 25 kursi.

‘’Dalam rapat itu, pimpinan sementara membacakan rekomendasi dari masing-masing parpol peraih suara terbanyak dan disetujui seluruh dewan yang hadir,’’ tutur Supriono.

Terpisah, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Lebong, Noharli, S.Sos mengaku sejak awal PAN memang sudah menetapkan Carles Ronsen sebagai ketua DPRD Kabupaten Lebong. Itu berdasarkan keputusan PAN melalui rapat internal parpol. Pertimbangannya, Carles merupakan kader yang menyumbang suara terbanyak untuk PAN dalam Pemilu 17 April.

‘’Penentuan pimpinan DPRD itu sudah kami pertimbangkan dengan matang dan kami harap kader bersangkutan bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya,’’ tutup Noharli.(sca)

Berita Lainnya

Desak Pemerintah Kabupaten Tutup Galian C Suami Dewan

PELABAI – Tokoh masyarakat Kabupaten Lebong, Rozi Antoni mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyegel tambang ...

error: Content is protected !!