Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Sutapa Pendaftar Pertama Lelang Jabatan

Sutapa Pendaftar Pertama Lelang Jabatan

PANITIA: panitia lelang Jabatan tengah memeriksa berkas pendaftar.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Sekretaris Dinas Pendidikan Kaur, Sutapa menjadi pendaftar pertama dalam lelang jabatan eselon II Pemkab Kaur. Senin (9/9) dia memasukkan berkas pendaftarannya pada panitia. Jabatan yang dibidik oleh Sutapa adalah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM). Dimana sejak awal tahun lalu dia sudah menjadi pelaksana tugas (Plt) di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut. Selain Sutapa, ada beberapa pejabat lainnya yang terlihat berkoordinasi dengan panitia. Mereka masih sebatas melengkapi syarat pendaftaran.

“Untuk sementara ini baru satu yang sudah daftar dan kita harapkan minggu ini banyak yang ikut dan daftar. Untuk sementara setahu saya belum ada pejabat dari luar daerah yang ikut lelang. Namun kita tunggu saja perkembangannya nanti, seperti tahun sebelumnya ada dari luar daerah,” terang Kabid Mutasi BKD dan PSDM Kaur Yusi Afrianti.

Selain Sutapa, dalam waktu dekat ini, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kaur Asmansuhadi sepertinya akan menyampaikan berkas pendaftaran ke panitia di BKD dan PSDM Kaur. Sejauh ini, dari informasi yang berhasil digali, ada enam pejabat yang memastikan diri ikut lelang jabatan tersebut.

Satu jabatan eselon II yang dilelang, minimal diikuti oleh tiga pelamar atau lebih, baru lelang akan dilaksanakan. Setelah mengikuti beragam tahapan, tiga nama yang memenuhi syarat akan diserahkan ke Bupati Kaur. Nanti bupati lah yang akan menunjuk pejabat yang akan menempati jabatan eselon II itu.

Sementara untuk timsel dalam lelang jabatan kali ini terdiri dari lima orang. Terdiri dari Sekda Kaur, Nandar Munadi selaku ketua panitia, kemudian Three Marnope Kepala Inspektorat selaku sekretaris timsel. Dan tiga lagi adalah Drs Anni Suprati dan Dr Fahrudin JS Pakeke keduanya dari Universitas Bengkulu. (cik)

Berita Lainnya

Alpensyah Wakil Ketua II DPRD Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya DPP PAN memberikan mandat kepada Alpensyah sebagai ...

error: Content is protected !!