Jumat , 20 September 2019
Home / Borgol / Tembakau Gorila Diedarkan ke Pelajar

Tembakau Gorila Diedarkan ke Pelajar

Hendry Syaputra

BENGKULU – Dari tangan RA (21) dan Ro (23) yang ditangkap lantaran nekat mengedarkan narkoba jenis tembakau gorila diketahui bahwa barang tersebut diedarkan untuk kalangan pelajar. Juga ada mahasiswa yang jadi pembeli.

Direktur Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni, SH melalui Kanit Opsnal Dit Narkoba AKP. Hendry, Syaputra, S.IK mengatakan untuk sasaran peredaran narkoba tersebut masih terus didalami. Termasuk indikasi diedarkan ke kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Memang ada dugaannya diedarkan ke mahasiswa dan pelajar, itu masih kita dalami lagi. Yang jelas tembakau gorilla memang diedarkan oleh tersangka,” tegas Hendry.

Hendry pun mengimbau kepada para orangtua untuk benar-benar melakukan pengawasan kepada anaknya masing-masing. Karena peredaran narkotika yang tergolong jenis baru ini juga dapat dipesan melalui online seperti yang dilakukan oleh tersangka RA.

Mereka juga curiga, jika dalam melakukan pemesanan tersebut RA sudah beberapa kali yang jumlahnya cukup banyak. Setelah tiba di Bengkulu tembakau gorilla tersebut dikemas dalam bentuk lintingan. Baru kemudian diedarkan kepada para pembelinya. “Kami imbau kepada masyarakat untuk aktif mengawasi. Bila mengetahui dapat segera melaporkan kepada pihak berwajib terdekat,” sampainya.

Diketahui dari penangkapan terhadap RA polisi mendapati 20 linting tembakau gorilla siap edar. Selain itu juga ditemukan 8 linting sisa pakai yang diduga baru saja dikonsumsi oleh tersangka. Dari penangkapan terhadap RA, polisi menciduk Ro yang bertugas mengambil pesanan tembakau gorilla ke jasa pengiriman dengan upah 2 paket tembakau. Selain berperan menngambil, ada dugaan juga Ro juga ikut mengedarkan.(zie)

 

Berita Lainnya

Curi Mesin Air, Tiga Pemuda Diringkus Polsek Muarabangkahulu

BENGKULU–  Polsek Muarabangkahulu, Kamis (19/9) berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian. Yakni EC (21), AM ...

error: Content is protected !!