Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tiga ASN Bolos Kerja

Tiga ASN Bolos Kerja

PASAR MANNA – Pada razia PNS di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) yang dipentas di sejumlah tempat Senin (9/9), didapati ada tiga ASN yang keluyuran.

Ketiga ASN tersebut merupakan pegawai dari Badan Kepagawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan. Mereka ketika dipergoki Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP),  sedang makan di Pasar Ampera saat jam kerja.

‘’Saat anggota menyasar Pasar Ampera,  tim melihat ada tiga orang ASN BKPSDM  inisial DS dan dua orang temannya lagi makan sate. Padahal masih jam kerja pukul 10.54 WIB,’’ terang Sekretaris Satpol PP Asih Kadarina, M.Pd.

Adapun sanksi yang diberikan hanya sebatas teguran dan tidak diamankan. Namun sambung Asih, pihaknya tak akan tinggal diam kalau nanti kejadian yang sama terulang.

Siapapun itu ASN-nya kalau masih jam kerja keluyuran tanpa alasan jelas itu melanggar aturan. “Untuk tiga ASN tersebut akan kita surati Kepala BKPSDM. Tak hanya ASN di OPD itu, kalau melanggar aturan akan diberikan sanksi yang sama,” tegas Asih.

Selain dapati tiga ASN keluyuran  saat jam kerja, anggota Satpol PP turut mengamankan dua pelajar SMAN 5 karena bolos ketika jam belajar. ‘’Dua pelajar laki-laki kedapatan tak masuk sekolah. Maka  kita amankan dulu di Kantor Satpol PP,’’ jelas Asih, sembari menambahkan, untuk sanksi pihaknua panggil orang tua kedua pelajar yang diamankan.

Lebih lanjut dikatakan pihaknya akan terus berpatroli pada saat jam kerja PNS dan jam belajar sekolah. Pasalnya masih banyak ASN yang keliaran jam kerja dan pelajar bolos. (tek)

Berita Lainnya

Dijanjikan Lulus CPNS, Tertipu Rp 510 Juta

KOTA MANNA – Satreskrim Polres Bengkulu Selatan kembali menerima laporan terkait dugaan penipuan CPNS yang ...

error: Content is protected !!