Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 39 GBD Baru Khusus Daerah Terpencil

39 GBD Baru Khusus Daerah Terpencil

Bambang Pramana Budi

ARGA MAKMUR – Dinas Pendidikan Bengkulu Utara rencananya akan menggelar penerimaan atau tes Guru Bantu Daerah (GBD) bulan depan. Sebanyak 39 GBD yang akan diterima menggantikan GBD sebelumnya yang berhenti dan lulus tes CPNS.

Sekdis Pendidikan Bengkulu Utara, H. Bambang Pramana Budi, M.Pd menerangkan saat ini Dispendik sedang melengkapi persyaratan termasuk peraturan bupati untuk pelaksanaan tes. Sehingga ada dasar dan panduan dalam pelaksanaan tes GBD.

“Setelah perbup terbit kita akan segera mulai tahapan,” ujarnya.

Ia memastikan 39 GBD yang direkrut untuk penempatan daerah terpencil sesuai kebutuhan tambahan guru saat ini. Panitia akan menentukan tempat-tempat tugas di daerah terpencil sehingga tidak ada alasan peserta menolak saat sudah dinyatakan lulus sebagai GBD. “Jadi nanti selain mendaftar mereka juga memilih tempat tugas, rencananya seperti itu. Karena memang kita lebih membutuhkan untuk penempatan kecamatan terpencil,” terangnya.

Dispendik juga akan menggandeng Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) untuk pelaksanaan teknis tes. Hal ini dengan pertimbangan BK-PSDM lebih terbiasa dalam pelaksanaan tes untuk memastikan tidak ada permainan. “Kita akan tentukan pola tes setelah dibentuk panitia seleksi,” ujar Bambang. (qia)

Berita Lainnya

Dugaan Pungli PSTL,Kejari Bidik KPN, 9 Warga Diperiksa

ARGA MAKMUR – Kalau Polres Bengkulu Utara  melakukan pengusutan dua kasus dugaan korupsi pelaksanaan program ...

error: Content is protected !!