Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Benteng Juara Stand Festival Tabut

Benteng Juara Stand Festival Tabut

JUARA : Stand Disperindagkop & UKM Benteng menjadi juara stand dan UKM Terbaik di festival Tabut 2019.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Seni dari bahan bambu yang ditampilkan Kabupaten Benteng dalam pameran Festival Tabut 2019, akhirnya dinobatkan sebagai juara untuk dua kategori sekaligus yakni Stand Termegah dan Stand Terbaik menyingkirkan seluruh stand pameran yang ikut berpartisipasi dalam Festival Tabot 2019.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindag UKM) Benteng, Lusi Komariah, S.Sos yang menerima langsung piala dan piagam pengharagan, mengungkapkan hasil yang diraih meupakan hasil untuk seluruh masyarakat Benteng. “Yang kami tampilkan, semuanya bernuansa alam dan memang ada di Kabupaten Benteng,” terangnya.

Dijelaskan Lusi, Disperindagkop & UKM Benteng lebih mengedepankan hasil produk kerajinan dari masyarakat Benteng dengan bahan yang mudah didapat dan banyak berada disekitar rumah atau lahan milik warga.

Untuk olahan seni bambu yang sudah bisa ditampilkan dan sudah memiliki nilai jual bukan hanya tingkat lokal, namun sudah mampu untuk berbicara ditingkat nasional dan juga internasional.(vla)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!