Minggu , 22 September 2019
Home / Pemilu / Butuh Dana Rp 27 Miliar

Butuh Dana Rp 27 Miliar

ANGGARAN: Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE menyerahkan RAB kebutuhan dana Pilkada 2020 ke Pemkab Seluma, Selasa (10/9).(foto: yayan/rb)

SELUMA – KPU Seluma menyerahkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) kebutuhan pelaksanaan Pilkada 2020 ke Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH, Selasa (10/9). Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE mengatakan RAB tahapan awal sampai akhir pilkada 2020 untuk Kabupaten Seluma sebelumnya diusulkan sebesar Rp 30 miliar. Namun setelah dilakukan perubahan menjadi Rp 27 miliar atau berkurang Rp 3 miliar.

“Adanya pengurangan anggaran ini, karena untuk logistik pemilihan gubernur, honor PPS dan Petugas Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) serta pembuatan TPS ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, ” jelas Sarjan, Selasa (10/9).

Lanjut Sarjan, dengan telah diserahkannya RAB kebutuhan anggaran pilkada ini, ia berharap Pemkab Seluma dapat mengakomodir besaran anggaran yang telah disampaikan. Sehingga semua tahapan pilkada  mendatang di Kabupaten Seluma akan sukses dan terlaksana dengan maksimal. “Dalam RAB yang telah kita sampaikan, semua telah kita jelaskan secara terperinci, item per item tahapan pilkada,” kata Sarjan.

Dijelaskan Sarjan, untuk tahapan awal Pilkada 2020 akan dimulai dengan penyusunan dan penandatanganan naskah perjanjian hibah antara KPU dan Pemkab Seluma yang direncanakan akan dilaksanakan pada 1 Oktober mendatang.

“Untuk tahapan awal pilkada ini, besok (hari ini,red) kita akan surati Pemkab Seluma secara resmi,” ujar Sarjan.(aba)

Berita Lainnya

Wapada Adu Domba

PELABAI – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, ...

error: Content is protected !!