Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Demi Tahura, Pemkab Renovasi Gedung Unib

Demi Tahura, Pemkab Renovasi Gedung Unib

GEDUNG: Gedung Universitas Bengkulu (Unib) di dalam Tahura Rajo Lelo, memerlukan renovasi sebelum ditempati OPD Disparbud dan DLH Benteng.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Bangunan Universitas Bengkulu (Unib) yang ada dalam lokasi Tahura Rajo Lelo, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab dari Pemkab Benteng untuk renovasi gedung tersebut sebelum ditempati paling lambat Januari 2020 mendatang.

Bahkan, Oktober ini dijadwalkan bangunan tersebut sudah mulai akan direncanakan perbaikannya. “Setelah MoU dengan Unib, maka segera harus direnovasi gedungnya,” terang Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D.

Dijelaskannya, dua OPD yakni DLH Benteng dan juga Disparbud Benteng, yang akan menempati dan berkantor di Tahura mulai awal tahun, juga telah diberitahukan kepada seluruh personil kedua OPD tersebut untuk bersiap. Karena, salah satu Gedung di komplek Perkantoran Renah Semanek, antara kantor Disparbud atau DLH akan digunakan sementara waktu untuk kantor Kejaksaaan Negeri (Kejari) Benteng.

Karena, SK untuk pendirian Kejari Benteng sudah dikonfirmasikan dari Bengkulu Utara (BU) kepada Pemkab Benteng. Renovasi yang akan menjadi tanggung jawab dari Pemkab Benteng, setelah kepastian pihak Unib siap menyerahkan pengelolaan gedung yang sebelumnya menjadi lokasi untuk penelitian dan pusat pendidikan Unib, akan menjadi tanggung jawab Pemkab Benteng untuk jangka lima tahun ke depan.

Setelah itu, kerja sama akan ditinjau kembali apakah akan berlanjut atau ada bentuk kerjasama yang lain. Kepala DLH Benteng, Mahendra Gustian, S.Hut menjelaskan pihaknya siap untuk mulai bertugas di Tahura. Sebelumnya, melalui UPTD di tahura selama ini juga telah melakukan beberapa kegiatan di Tahura.

“Diantaranya pemeliharaan Tahura  denagn menjaga kebersihannya,” ujar Mahendra.(vla)

Berita Lainnya

Siswi MAN Bengkulu Tengah Zelmy Rahayu Darmansyah Gondol Medali Emas Bidang Geografi

BENGKULU- Prestasi gemilang berhasil diraih delegasi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) dalam ...

error: Content is protected !!