Minggu , 17 November 2019
Home / Pemilu / DPRD Bengkulu Utara Diprediksi Kembali 7 Fraksi

DPRD Bengkulu Utara Diprediksi Kembali 7 Fraksi

ARGA MAKMIR – Setelah dua hari dilantik, saat ini 30 Angggota DPRD  Bengkulu Utara (BU) akan membentuk fraksi-fraksi. Satu fraksi minimal terdiri dari tiga dewan. Untuk saat ini setidaknya sudah ada lima fraksi penuh yaitu PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PAN dan Partai Nasdem.

Sisanya ada 9 dewan dari 7 partai yang harus membentuk fraksi gabungan. Diperkirakan akan ada tambahan dua fraksi gabungan. Data terhimpun RB, 1 anggota dewan PPP, 2 dewan dari PKPI sudah dipastikan akan membentuk satu fraksi. Namun tak menutup kemungkinan akan lagi tambahan anggota fraksi.

Ketua DPRD BU Sementara Sonti Bakara, SH mengatakan saat ini seluruh dewan belum menentukan fraksinya. Hal itu akan menjadi agenda utama kepemimpinannya sebagai ketua sementara bersama Aliantor sebagai wakil ketua.

“Kami akan memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi,” ujarnya.

Jika nanti akan terbentuk tujuh fraksi, jumlah ini akan sama dengan jumlah fraksi dewan masa bhakti 2014-2019. Setelah penetapan fraksi, masing-masing fraski akan kembali melakukan lobi untuk penempatan anggota fraksinya di Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah dan Badan Legislasi.(qia)

Berita Lainnya

Jadi Gubernur Dua Periode, Warga Kedurang Dukung Rohidin Lanjutkan

BENGKULU – Perwakilan warga bersama tokoh masyarakat Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan yang tinggal di Kota ...

error: Content is protected !!