Rabu , 20 November 2019
Home / Borgol / Dua Badut dan Ayah Ditangkap

Dua Badut dan Ayah Ditangkap

DIPERIKSA:  Ayah dan anak yang sehari-hari menjadi badut mengamen di perempatan jalan, diperiksa anggota Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Bengkulu, Selasa (10/9).(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Anggota Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Bengkulu kemarin (10/9) siang  menangkap pengamen yang mengenakan kostum layaknya badut. Dugaan awal, sesuai informasi yang disampaikan masyarakat ada indikasi eksploitasi anak dalam kegiatan mengamen tersebut.

Tiga yang diamankan yakni ayah badut berinisial IP,  warga asal Sumsel yang ngontrak di Jalan Hibrida 14 Kelurahan Sidomulyo beserta dua anaknya yang masih dibawah umur, Fj (17) dan An (11). Ketiganya diamankan saat mengamen di Simpang Empat Polda Bengkulu.

Ketiganya kemarin langsung diperiksa penyidik untuk diproses lebih lanjut. Kuat dugaan kalau IP sengaja membiarkan atau menyuruh kedua anaknya bekerja sebagai pengamen. Namun  sangkaan itu dibantah oleh IP. Kepada petugas dia mengaku sudah 2  tahun mengamen dengan menggunakan kostum badut bersama anak-anaknya. Dirinya tidak pernah menyuruh, namun anaknya sendiri yang mau membantu dirinya mencari uang karena tidak ada pekerjaan lain. “Kalau dapat biasanya Rp 150-200 ribu per hari, itu hasilnya kami bagi rata,” tutur IP.

Senada juga disampaikan An yang mengaku masih sekolah mengambil paket B (setara SMP). Dia mengamen memang atas kemauan dirinya bukan lantaran disuruh atau dipaksa ayahnya. “Aku memang mau membantu ayah mencari uang,” tutur An yang bercita-cita ingin menjadi professor tersebut.

Hingga berita ini dilansir, pemeriksaan terhadap ketiganya masih berlangsung. Penyidik juga mengamankan kostum badut, uang dari hasil mengamen sejumlah Rp 200 ribu lebih serta alat musik yang digunakan mengiringi badut berjoget.(zie)

Berita Lainnya

Dua Residivis Kambuhan Kembali Ditangkap Menjambret

BENGKULU–  Hukuman penjara tak membuat kedua pemuda ini jera melakukan kejahatan. Dalam beberapa bulan keluar ...

error: Content is protected !!