Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kursi Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan Diumumkan

Kursi Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan Diumumkan

PARIPURNA: Paripurna DPRD Bengkulu Selatan dengan agenda pengumuman penetapan nama calon pimpinan DPRD Bengkulu Selatan masa jabatan 2019-2024.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Barli Halim, Juli Hartono dan Dendi Man Tarmizi, tiga nama yang sebelumnya digadang menjadi unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan (BS), akhirnya menduduki kursi pimpinan DPRD Bengkulu Selatan periode 2019-2024. Kepastian itu setelah tiga partai tersebut memasukkan surat penunjukan pengisian unsur pimpinan dari DPP masing-masing ke Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan.

“SK penunjukan pimpinan definitif dari PDIP, Nasdem dan Demokrat sudah kami terima. Untuk nama-namanya ya itu, Barli Halim dari PDIP, Juli Hartono dari Nasdem dan Dendi Man Tarmizi dari Demokrat,” terang Sekretaris DPRD Bengkulu Selatan, Aswan, SH, Selasa (10/9).

Setelah menerima SK dari tiga partai tersebut, Sekretariat DPRD langsung memproses pengusulan pelantikan pimpinan definitif. Kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna internal dengan agenda pengumuman calon pimpinan definitif yang akan diusulkan ke gubernur.

“Sesuai prosedurnya, tadi Selasa (10/9), telah dilaksanakan rapat paripurna pengumuman calon pimpinan definitif. Setelah itu baru diusulkan ke gubernur,” imbuh Aswan.

Pengusulan tiga nama calon pimpinan DPRD Bengkulu Selatan akan dilakukan melalui Bupati Bengkulu Selatan , setelah itu usulan tersebut baru akan disampaikan ke Gubernur Bengkulu untuk diterbitkan SK pimpinan definitif. Jika SK dari gubernur sudah terbit, proses selanjutnya adalah pelantikan. (tek)

Berita Lainnya

Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Komitmen Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

KOTA MANNA – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan berkomitmen menciptakan lingkungan bersih. ...

error: Content is protected !!