Jumat , 15 November 2019
Home / Breaking News / Monitoring PKH, Komisi VIII DPR RI Kunjungi Bengkulu

Monitoring PKH, Komisi VIII DPR RI Kunjungi Bengkulu

BENGKULU–  Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapatkan kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi VIII yang membidangi sektor agama dan sosial, Rabu (11/9).  Sebanyak 10 orang Anggota DPR RI Komisi VIII melakukan Kunker spesifik Ke Provinsi Bengkulu dalam rangka pemantauan dan monitoring Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi Bengkulu.
Kunjungan Kerja selama satu hari ini, diawali dengan pertemuan dengan Kepala Dinas Sosial Provinsi, para pendamping PKH serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang ada di Kota Bengkulu, di Aula Kantor Dinsos Provinsi Bengkulu.
Hadir juga dalam kesempatan itu, Sekretaris Ditjen Perlindungan Jaminan Sosial Kemensos RI, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Kadis Perhubungan Provinsi Darpinudin, Kasat Pol PP Provinsi Murlin Hanizar, Kadis Sosial Kota Bengkulu serta dari Bank BRI Cabang Bengkulu.
Menurut Ketua Tim Anggota DPR RI komisi VIII Adi Putra Darwaman TAhir, Kunjungan secara rutin yang dilakukan oleh Komisi VIII ini, dimaksudkan  untuk mendapatkan masukan berupa data faktual mengenai pelaksanaan PKH dan program  bantuan sosial Pangan Non Tunai (PNT).
Provinsi Bengkulu yang dikunjungi mereka ini, sampai Adi Putra, di karenakan angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu tinggi, sedangkan potensi alamnya sangat berlimpah.  Untuk itu, mereka ingin melihat dan mendengar langsung pelaksanaan PKH di Provinsi Bengkulu apa yang menjadi penyebanya, sehingga angka KPM di Bengkulu ini tinggi.
“Di Bengkulu ini angka kemiskinannya tinggi sedangkan kekayaan alamnya berlimpah. Itu juga menjadi perhatian kita, apakah berarti sosialisai mengenai kewirausahaan kurang perhatian tau seperti apa,” sebut Adi Putra.
Dengan dapatnya fakta yang ada dilapangan, sebut Adi, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Komisi yang lainnya yang dapat mendorong perekonomian di Provinsi Bengkulu ini.
“Ada beberapa hal yang secara mendasar kita cari faktanya untuk kita perbaiki kedepannya,” sebutnya.
Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini menilai, tingginya angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu disebabkan masih buruknya infrastruktur yang ada, disamping juga belum baiknya pertumbuhan ekonomi melalui kewirausahaan.  Kadis Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO menyatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik Kunker Komisi VIII DPR RI ke Bengkulu ini.
Isakandar berharap dengan Kunker ini dapat memperbaiki kualitas dan kuantitas KPM PKH di Provinsi Bengkulu ini.
“Dengan Kunjungan Kerja Komisi VIII ini kita berharap  KPM PKH dapat beralih menjadi graduasi mandiri atau dapat lepas dari program bantuan sosial yang diberikan pemerintah,” jelas Iskandar.
Usai melakukan pertemuan, didampingi Kadis Kominfotik Provinsi, rombongan Anggota DPR RI Komisi VIII melakukan kunjungan ke lokasi KPM PKH di Kelurahan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. (rls/mc)

Berita Lainnya

Pemprov Bengkulu Siapkan 6 Petugas Verifikasi Berkas CPNS

BENGKULU – Para pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu saat ini tidak perlu lagi mengirimkan ...

error: Content is protected !!